Kepada Dinas PUPR, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ingatkan Soal Perbaikkan Infrastuktur Jalan

Rabu, 04 Maret 2020 - 14:41:54 wib | Dibaca: 967 kali 
Kepada Dinas PUPR, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ingatkan Soal Perbaikkan Infrastuktur Jalan
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, saat cara Forum Perangkat Daerah (FPD) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2021 di Hotel Grand Elite, Rabu (4/3/2020).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menggelar acara Forum Perangkat Daerah (FPD) Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2021 di Hotel Grand Elite, Rabu (4/3/2020).
 
Turut hadir diacara tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Aidil Amri, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Dapot Sinaga dan Anggota Fraksi PKS M Sabarudi. Serta perwakilan Satuan Kerja dan LPM Kota Pekanbaru.
 
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menuturkan Forum OPD ini menjelaskan bahwa mekanismenya sebenarnya sudah diatur dalam UU Nomor 25 Tahun 2013.
 
"Rangkaian ini dimulai dari Musrenbang Kelurahan dan juga Kecamatan dan tiap OPD berhak mengadakan Forum OPD, jadi kita mengundang LPM dan organisasi pemerhati PUPR," ungkap Indra Pomi.
 
Indra Pomi juga memaparkan agenda prioritas dinas untuk tahun 2021, dan dipersilahkan ditanggapi oleh Keluaran dan Kecamatan yang ada, apakah ada yang ingin ditambahkan atau yang bukan prioritas itu akan menjadi pertimbangan pemko.
 
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama menuturkan ada beberapa program yang perlu digesa oleh PUPR dalam pembangunan dan infrastruktur di tahun 2021 mendatang.
 
"Setiap dewan pasti punya prioritas untuk Dapil nya, dan sesuai dengan Dapil saya di Kecamatan Senapelan yang paling fokus itu adalah masalah jalan dan juga infrastruktur," jelasnya.
 
Untuk keseluruhan, banjir di Pekanbaru masih menjadi sorotan masyarakat. Bahkan dari pemaparan Kadis PUPR Pekanbaru baru sekitar 30 persen jumlah titik banjir yang baru ditangani oleh PUPR Pekanbaru.
 
"Pekanbaru belum memiliki Masterplan untuk menangani banjir, dan semoga tahun depan Masterplan untuk mengatasi banjir bisa terwujud. Dan Kecamatan diharapakan dapat berkoordinasi dengan PUPR terhadap beberapa daerah yang rawan terjadi bencana banjir," pungkasnya

Loading...
BERITA LAINNYA