Komisi IV DPRD Pekanbaru Soroti Masalah Banjir Masih Belum Teratasi

Senin, 13 April 2020 - 19:04:06 wib | Dibaca: 962 kali 
Komisi IV DPRD Pekanbaru Soroti Masalah Banjir Masih Belum Teratasi
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru. Bahkan Air tidak cuma menggenangi pemukiman. Ada juga sejumlah ruas jalan juga ikut tergenang air hujan. 
 
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono menyoroti kondisi tersebut. Dia meminta agar semua perlu memberikan dukungan agar persoalaan tersebut dapat diatasi.
 
"Pastinya banjir tidak bisa ditangani pemerintah saja. Perlu dukungan semua pihak," kata dia saat ditemui, Ahad (12/04/2020).
 
Selain itu juga, DPRD Pekanbaru kata dia, akan terus mendorong supaya dinas terkait untuk mencari solusi dalam mengatasi persoalan banjir ini.
 
Sigit menyebut, pihaknya akan terus mendorong Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru untuk tetap mengoptimalkan penanganan banjir. Namun tentunya untuk saat ini adanya keterbatasan keuangan daerah.
 
"Kondisi ini karena adanya pergeseran anggaran fisik ke penanganan covid-19. Namun, mereka bisa mengguna anggaran operasional yang ada untuk sementara, ini akan kita dorong," tuturnya.
 
Sigit pun mengingatkan dinas lebih meningkatkan kordinasi dengan pemerintah provinsi atau pemerintah pusat. Apalagi pemerintah kota bisa mencari alternatif anggaran di luar APBD Kota Pekanbaru.
 
Sigit menyebut bahwa masyarakat bisa ikut berperan mencegah banjir. Mereka bisa memulai pencegahan dari lingkungannya sendiri.
 
Apalagi hujan sudah mulai turun beberapa hari ini. Ia pun mengajak masyarakat menjaga kebersihan.
 
"Silahkan bersihkan saluran air lingkungannya yang tersumbat, lakukan gotong rotong minimal dirumah masing-masing karena situasi seperti ini," tandasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA