Atasi Kelangkaan, 52 Ton Gula di Distribusikan Se Riau

Senin, 18 Mei 2020 - 21:07:09 wib | Dibaca: 1158 kali 
Atasi Kelangkaan, 52 Ton Gula di Distribusikan Se Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Kepala Bulog Riau-Kepri Abdul Muis S Ali menyampaikan dalam rangka mengatasi kelangkaan bahan pangan gula, hari ini sebanyak 52 ton gula telah di distribusikan ke kabupaten dan kota di Provinsi Riau.
 
Pendistribusian tersebut di Posko Gugus Tugas Covid 19 Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (18/05/20), 
hingga lebaran Idul Fitri 1441 H / 2020 M.
 
"Sebanyak 52 ton akan distribusikan kegiatan ini sampai lebaran," katanya.
 
Bukan hanya bahan pangan gula, Abdul Muis S Ali juga mengatakan yang di ke kabupaten dan kota Provinsi Riau tapi juga bahan pangan seperti beras, minyak goreng dan tepung terigu.
 
"Pendistribusian bahan gula ini juga diharapkan dapat mengatasi kelangkaan bahan gula sehingga harga gula juga dapat stabil," ujarnya.
 
Ditambahkan Abdul Muis S Ali, saat ini harga bahan pangan gula berkisar 18.000 hingga 20.000 untuk itu diharapkan pendistribusian bahan gula di provinsi Riau ke kabupaten dan kota harga gula pasir dapat stabil hingga 12.500.
 
Dalam kesempatan yang sama Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forum Bulog dengan melepaskan operasi pasar dalam rangka stabilisasi harga menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M.
 
"Kami ucapkan terimakasih kepada  Kepada Bulog dalam rangka melepas operasi pasar kebutuhan pangan untuk masyarakat Provinsi Riau,"
 
Dilanjutkan Gubri Syamsuar, ini merupakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, hal ini sangat baik untuk meringankan beban masyarakat.
 
"Semoga  dapat bermanfaat di daerah kemungkinan yang ada kelangkaan pangan di harapkan kelangkaan bisa di atasi serta  harganya bisa dijangkau, atas nama Pemprov Riau ucapkan terimakasih kepada Bulog dan selamat bertugas ke daerah masing-masing," tutupnya.

Loading...
BERITA LAINNYA