Sedang Kuliah Mahasiswa Berlari Keluar Kelas Saat Terjadi Gempa

Jumat, 25 Februari 2022 - 11:25:05 wib | Dibaca: 842 kali 
Sedang Kuliah Mahasiswa Berlari Keluar Kelas Saat Terjadi Gempa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat telah terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat, 25 Februari 2022 tepatnya pukul 08.39 WIB.

Dari data BMKG, pusat gempa ini berada di Pasaman Barat, Sumatera Barat. Pusat gempa terjadi di 17 KM barat laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 KM.

Dalam akun Twitter BMKG mengatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini terasa hingga ke Provinsi Riau, Pekanbaru. Salah satu mahasiswa Universitas Riau, Nazifah mengatakan saat ia dan teman-temannya merasakan gempa mereka langsung berlarian keluar kelas.

"Saya lagi ada kelas offline hari ini, waktu dosennya lagi menjelaskan itu terasa gempa, kami langsung keluar. Tapi ada juga teman-teman yang tidak merasa kalau ada gempa," kata Nazifah ini pada Jumat (25/02/2022).

Sebelumnya Nazifah mengira ia hanya pusing, setelah terjadi goncangan kedua yang cukup kuat barulah ia sadar sedang terjadi gempa.

"Terasanya agak lama, kirain tadi pusing pas ada goncangan kedua baru sadar dan lari keluar. Karena kami rasa sudah aman kami kembali lagi masuk kekelas, belajar seperti biasa lagi," sebutnya.


Loading...
BERITA LAINNYA