Kapolresta Pekanbaru Lantik Kenaikan Pangkat Penghargaan & Beri Reward Anggota Berprestasi

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:16:24 wib | Dibaca: 997 kali 
Kapolresta Pekanbaru Lantik Kenaikan Pangkat Penghargaan & Beri Reward Anggota Berprestasi
Kapolresta Pekanbaru Lantik Kenaikan Pangkat Penghargaan dan Beri Reward Anggota Berprestasi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, memberikan penghargaan kenaikan pangkat salah seorang anggota dan berikan reward anggota yang berprestasi di halaman Apel Polresta Pekanbaru, Rabu 10 Juni 2020 pagi tadi.
 
Kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda diberikan kepada Ipda Dede Sudirman salah seorang anggota yang bertugas pada Unit Sabhara Polsek Tenayan Raya Polresta Pekanbaru.
 
Kenaikan pangkat ini merupakan suatu hak anggota dalam waktunya dan secara selektif dinilai oleh pimpinan atas prestasi serta loyalitas anggota tersebut terhadap kesatuan dan pengabdiannya terhadap masyarakat dalam melaksanakan tugas.
 
Usai pelantikan kenaikan pangkat penghargaan selanjutnya Kapolresta memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas di lapangan Prestasi tersebut di antaranya pengungkapan dan penangkapan pelaku pembunuhan bayi oleh ayah tiri korban yang diungkap oleh Unit 5 Reskrim di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru.
 
Anggota yang mendapatkan reward dari satuan reskrim Polresta Pekanbaru dalam pengungkapan dan penangkapan pelaku pembunuhan bayi oleh ayah tirinya berjumlah 12 orang, termasuk Kasat Reskrim Kompol Awaluddin SH SIK.
 
Tak kalah hebatnya Prestasi dari Satuan Lalu lintas Polresta Pekanbaru di bawah kepemimpinan Kasat Lantas, Kompol Emil Eka Putra SH SIK MSi adalah 
Prestasi membantu pengawalan untuk kelancaran membawa orang sakit parah ke rumah sakit yang viral di media.
 
Saat itu, empat anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru melaksanakan Patroli dan pada saat melaksanakan tugas tersebut mendapati warga masyarakat yang sakit parah hendak pergi berobat ke rumah sakit. Melihat kondisi warga yang sedang sakit parah itu, empat anggota Sat Lantas tersebut langsung melakukan pengawalan untuk kelancaran agar bisa sampai ke RS Santa Maria lebih cepat untuk bisa cepat ditolong oleh pihak medis. Kejadian ini viral di media dan dunia maya.
 
Atas petunjuk dan arahan Kompol Emil kepada anggotanya agar dapat memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang diindahkan dan dilaksanakan oleh empat anggota sat lantas ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH memberikan reward prestasi atas kesigapan anggota dilapangan memberikan bantuan terhadap org yang sakit parah hingga viral di media.
 
"Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan penghargaan yang diberikan dari kesatuan kepada anggota atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas Kepolisian mengayomi melindungi dan melayani masyarakat, kenaikan pangkat ini juga suatu kebanggan pribadi dan kebanggan keluarga yang harus disertai dengan kinerja yang lebih baik," ujar Nandang.
 
"Selanjutnya bagi anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas di lapangan pimpinan juga akan memberikan reward berbentuk Penghargaan seperti yang diterima oleh Kasat Reskrim beserta 11 orang anggotanya dan juga Kasat Lantas beserta 4 orang anggotanya," tambah Kapolresta.
 
Dengan pemberian penghargaan dan kenaikan pangkat ini, ujar Nandang, dapat memacu dan memotivasi bagi anggota lainnya untuk bekerja dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.
 

Loading...
BERITA LAINNYA