Nyuri Kotak Infak Masjid, 3 Pemuda ini Dikepung Warga

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:44:18 wib | Dibaca: 1568 kali 
Nyuri Kotak Infak Masjid, 3 Pemuda ini Dikepung Warga

TAPUNG - Tiga orang pemuda diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Tapung karena diduga telah melakukan pencurian kotak infak, dan sejumlah barang dari Masjid Al-Mujahidin Desa Petapahan pada Senin dinihari (29/6/2020).
 
Para pelaku pencurian ini diamankan warga pada Kamis pagi (2/7/2020) disebuah ruko kosong di kawasan Pasar Flamboyan Desa Tanjung Sawit, bersama pelaku didapati barang bukti sebuah Dispenser dan Mic Saku yang dicuri serta sebuah obeng.
 
Ketiga terduga pelaku adalah AL alias TM warga Desa Tanjung Sawit, RS alias RZ warga Desa Pantai Cermin dan IR alias PU warga Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung.
 
Terkuaknya kejadian ini berawal pada Selasa sore (30/6/2020), saat itu pelapor sdr. Hasnan usai melaksanakan shalat ashar dan diberitahu oleh saksi sdr. Anto, bahwa telah terjadi pencurian di Masjid pada Senin pagi (29/6/2020). 
 
Akibat pencurian ini sejumlah barang milik masjid telah hilang, yaitu sebuah Dispenser, sebuah Mic saku dan uang dalam kotak infak berjumlah sekitar Rp 3 juta.
 
Selanjutnya pada Kamis pagi (2/7/2020) sekira pukul 09.00 wib, pelapor bersama rekannya Iyan berusaha mencari tahu tentang pelaku sambil menyisir ruko-ruko kosong di kawasan Pasar Flamboyan.
 
Disalahsatu ruko kosong, mereka mendapati Dispenser milik Masjid serta 3 orang terduga pelaku yang tidak mereka kenal, lalu ketiga orang ini diamankan dan diserahkan ke Polsek Tapung untuk pengusutan lebih lanjut.
 
Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan para pelaku pencurian ini, disampaikan Marno bahwa ketiga tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
 
Ditambahkan bahwa dari hasil pengecekan urine terhadap para tersangka ini, mereka juga terindikasi positif sebagai pengguna narkoba, jelas Marno.

Loading...
BERITA LAINNYA