Anggota DPRD Pekanbaru Minta Disdik Berikan Infromasi Soal PPDB

Jumat, 19 Juni 2020 - 16:41:16 wib | Dibaca: 794 kali 
Anggota DPRD Pekanbaru Minta Disdik Berikan Infromasi Soal PPDB
Jepta Sitohang, Anggota DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Walaupun Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan juga SMP di Kota Pekanbaru akan dibuka pada tanggal 1 hingga 7 Juli 2020 mendatang, namun banyak orang tua yang sudah mulai mencari informasi terkait PPDB tersebut ke sekolah yang menjadi incarannya. 
 
Menurut anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sitohang meskipun penerimaan siswa baru dibuka 2 pekan lagi. Namun pihak sekolah seharusnya sudah berada di sekolah untuk mensosialisasikan alur serta proses dari PPDB tersebut. 
 
"Yang pastinya harus ada sumber informasi di sekolah, jangan sampai orang tua datang kesekolah tapi sekolah malah kosong," sebutnya. 
 
Anggota Fraksi Demokrat ini berharap agar panitia PPDB dari setiap sekolah harus bisa memberikan informasi kepada orang tua, hal tersebut dikarenakan tidak semua orang tua paham dengan sistem pendaftaran PPDB secara online. 
 
Selain tidak memahami alur dan proses pendaftaran melalui online, Jepta juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru serta pihak sekolah mencarikan solusi jika terdapat orang tua yang tidak memiliki akses untuk melakukan pendaftaran melalui online tersebut. 
 
Hal itu kata Jepta supaya para orang tua wali murid yang hendak mendaftarkan anaknya sekolah mendapat informasi seluas-luasnya. Selain itu juga Disdik Pekanbaru dapat memberikan pilihan kepada calon murid.
 
Pasalnya ditengah pandemo COVID-19 ini, masyarakat masih was-was untuk lebih leluasa keluar rumah. Dan hal ini kata Jepta semestinya harus menjadi perhatian oleh Disdik Kota Pekanbaru dengan cara memberikan informasi seluas mungkin.
 
"Dinas Pendidikan Pekanbaru dan pihak sekolah juga harus mengantisipasi hal ini, antisipasi bagaimana caranya mendaftar jika orang tua tidak memiliki laptop atau handphone android," pungkasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA