Meski Pandemi COVID-19, Ginda Burnama Tetap Serap Aspirasi Masyarakat

Rabu, 24 Juni 2020 - 17:27:27 wib | Dibaca: 907 kali 
Meski Pandemi COVID-19, Ginda Burnama Tetap Serap Aspirasi Masyarakat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meski pandemik COVID-19, para wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru tetap melakukan tugas-tugasnya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dimana DPRD Kota Pekanbaru sendiri saat ini sudah mulai memasuki kegiatan reses masa ke III tahun 2020.
 
Dan praktis masa itu dimanfaatkan para legislator untuk turun langsung menjaring aspirasi masyarakat. Ditengah-tengah masyarakat dihajar habisan-habisan oleh pandemi COVID-19. 
 
Dan salah satunya yang dilakukan oleh wakil rakyat dari partai Gerindra ini. Ginda Burnama yang juga Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini turun langsung ke tengah-tengah masyarakat.
 
Dimana, wakil rakyat dari fraksi Partai Gerindra itu menggelar reses di Jalan Kulim Ujung, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (24/6) sore.
 
Pada pertemuan Ginda tetap menekankan untuk memberlakukan protokol kesehatan agar sama-sama menjaga dan memutus mata rantai penularan virus korona 2019 (COVID-19) yang sedang melanda dunia bahkan Indonesia.
 
Dalam kegiatan serap aspirasi itu berlangsung singkat karena memandang perlu nya penerapan protokol kesehatan. Saat ada beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan ke Wakil Ketua DPRD Pekanbaru itu.  
 
Mendapat keluhan warga itu, Ginda menyatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya di DPRD Pekanbaru terus sudah dalam perjuangan kata Anggota DPRD yang ada di Dapil VI, Senapelan-Payung Sekaki ini.
 
"Tadi ada keluhan terkait Jalan Pemuda yang rusak, tapi Alhamdulillah sudah masuk ke dalam lelang, dan kemungkinan bulan depan sudah ada pelaksanaan. Kita akui jalan tersebut memang dalam kondisi rusak," sebutnya.
 
Kemudian jelas Ginda lagi, soal penerangan jalan, segera juga akan ia perjuangkan dalam anggaran yang ada di APBD Kota Pekanbaru, begitu juga tambahnya lagi soal drainase warga untuk menghindari genangan air dan menangkal banjir.
 
"Intinya semua aspirasi tadi kita tampung. Dan apa yang bisa kita kerjakan secepatnya kita lakukan," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini.
 
Ginda mengakui, reses singkat kali ini memang keinginannya, karena situasi dan kondisi wabah yang tengah terjadi.
 
"Pertemuan singkat. Tapi keluhan yang tak tersampaikan sudah dirangkum lewat catatan pihak aparatur setempat. Dan sudah diserahkan ke saya," sebutnya.
 
Berbeda dari kegiatan reses ditahun-tahun sebelumnya, kegiatan reses DPRD Pekanbaru di masa pandemi mengedepankan protokol kesehatan ketat. 
 
Warga yang datang diwajibkan memakai masker, kemudian membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer dan jaga jarak.
 
Bahkan sebelum memasuki kegiatan reses, akan discreening, melalui pengecekan suhu badan. Pertemuan pun dibatasi.
 
Dengan harapan agar dapat memutus penyebaran virus korona 2019 (COVID-19) serta saling menjaga sesama masyarakat. Ginda juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan menerapakan protokol keseahatan, yakni dengan Mencuci tangan pada air yang mengalir. Kemudian selalu menggunakan Masker serta menjauhi kerumunan dan juga tidak mengadakan keramaian selama masa pandemi COVId-19 ini. 

Loading...
BERITA LAINNYA