DPRD Pekanbaru Minta OPD Bertindak Maraknya Rumah Liar Menjamur di Pekanbaru

Jumat, 24 Juli 2020 - 22:28:54 wib | Dibaca: 840 kali 
DPRD Pekanbaru Minta OPD Bertindak Maraknya Rumah Liar Menjamur di Pekanbaru
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Aidil Amri

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rumah Liar (Ruli) menjamur di Pekanbaru. Bahkan dari pantauan, banyak bangunan liar berdiri di median jalan seperti di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Jalan Air Hitam, Jalan Subrantas Tampan dan lainnya.
 
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, menyayangkan adanya pembiaran dan lepasnya tanggungjawab dari OPD Pemko dalam hal ini yang bertanggungjawab yakni Satpol PP sebagai penegak Perda.
 
"Padahal sudah sejak lama kita laporkan ke Satpol PP. OPD ini kan penegak Perda. Jadi, harus berani menegakkan aturan. Kan sudah jelas itu melanggar," ucap Aidil, Kamis (23/07/2020).
 
Bangunan liar katanya, tidak hanya ada di sekitaran Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki saja. Dari pengamatan, hampir di seluruh ruas jalan di Pekanbaru berdiri dan dibangun oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
 
"Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, maka akan semakin banyak lagi bangunan liar. Ini akan membuat buruk keindahan kota," terangnya.
 
Tidak hanya Satpol PP, Aidil juga menyinggung kinerja OPD lain seperti Disdukcapil yang harusnya melakukan pendataan terhadap warga yang tinggal di bangunan liar ini. Apakah mereka benar ber KTP Pekanbaru atau pendatang dari luar KTP Pekanbaru.
 
Pasalnya dengan sikap diam OPD terkait ini dapat semakin membuat runyam penataan kota Pekanbaru. Selain itu juga kondisi tersebut membuat kota semakin kumuh dan tidak tertata dengan baik dan memperburuk pemandangan Kota Pekanbaru.

Loading...
BERITA LAINNYA