Anggota DPRD Pekanbaru ini Minta Pasien Positif COVID-19 Jangan Dikucilkan

Ahad, 30 Agustus 2020 - 20:17:29 wib | Dibaca: 791 kali 
Anggota DPRD Pekanbaru ini Minta Pasien Positif COVID-19 Jangan Dikucilkan
Roni Pasla SE, anggota DPRD Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM< PEKANBARU - Ada puluhan pasien terkonfirmasi virus corona setiap harinya di Kota Pekanbaru, bahkan pada Ahad (30/8/2020) ada 46 orang tercatat positif Covid-19. Hal tersebut menuai keprihatinan dari berbagai pihak termasuk dari kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru.
 
 
Untuk menekan angka penyebaran wabah virus corona ini,  Roni Pasla SE meminta agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan Covid-19, dan yang paling penting agar masyakat diberi edukasi tentang bahaya virus corona dan memberikan pemahaman bagaimana menghadapi masyarakat yang juga ternyata terkonfirnasi virus corona agar tidak dikucilkan. 
 
 
"Kita harus lebih disiplin lagi menjalankan protokol kesehatan, bagi yang dinyatakan positif Covid-19 tentunya harus menjalankan perawatan dan melakukan isolasi mandiri, dan yang paling penting juga jangan sampai pasien dan keluarga dikucilkan, karena bagaimanapun virus ini bisa disembuhkan, apa lagi kalau sudah sembuh"Ungkap Roni Pasla.
 
Disamping itu,  Politisi PAN ini juga berharap peran pemerintah hinga peran RT, RW untuk merangkul masyarakat dan memberikan pemahaman bagaimana menghadapi pasien positif corona, bahkan tetap memberi support agar tetap semangat menjalankan perawatan dan isolasi mandiri. 
 
 
"Kita harus beri contoh kepada masyarakat dalam menghadapi pasien positif corona ini, termasuk peran rt rw juga sangat penting untuk memberikan edukasi secara maksimal kepada masyarakat, dan memberikan support, motivasi kepada mereka atau pasien supaya menambah semangat hidup mereka. Karena ketika sudah tepapar korona lalu diberikan stigma negatif atau kucilkan maka pasti kondisi saudara-saudara kita itu terpuruk,'' Pungkas Roni.
 
 
Diketahui, angka pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Pekanbaru terus bertambah, dimana tercatat pada Ahad (30/8/2020) ada penambahan 46 kasus, sehingga total keseluruhan tercatat ada 642 orang positif corona, 246 orang sembuh dan pulang, 70 orang masih dirawat di RS, 314 org  isolasi mandiri  12 orang  meninggal dunia.

Loading...
BERITA LAINNYA