Erwan ke Disperkim: Libatkan Dewan Dalam Pengawasan

Senin, 28 Juni 2021 - 21:01:41 wib | Dibaca: 983 kali 
Erwan ke Disperkim: Libatkan Dewan Dalam Pengawasan
Erwan S. Sos Anggota DPRD Kab. bengkalis.

GAGASANRIAU.COM, Bengkalis - Pansus PL DPRD Bengkalis yang dipimpin oleh Hendri, S. Ag, M. Si hari ini melakukan rapat finalisasi Pansus untuk dilaporkan pada Paripurna, Senin (28/06/2021).

Sebelum menyampaikan rekomendasi-rekomendasi pada Rapat Paripurna terkait Penunjukan Langsung (PL), Ketua Pansus beserta anggota meminta penjelasan tambahan dari Dinas Perkim dan UKPBJ Kabupaten Bengkalis.

"Seperti yang dikatakan pada rapat sebelumnya bahwa Pansus ini dibentuk karena adanya keluhan, saran dan masukan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis terkait Penunjukan Langsung," tutur Ketua Hendri.

Selain itu pembentukan Pansus di Perkim, karena berhubungan dengan jalan di lingkungan masyarakat juga untuk mengklarifikasi dugaan faktor like dan dislike serta faktor-faktor lainnya di Dinas Perkim.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sudadi menerangkan bahwa untuk Penunjukan Langsung (PL) setiap perusahaan harus melalui aplikasi SIKAP untuk mendapatkan pekerjaan. Perusahaan akan meng-upload berkas-berkas yang dibutuhkan untuk nantinya diverifikasi oleh pejabat pengadaan.

Sementara itu, Erwan S. Sos Dalam penyampaiannya meminta Agar Melibatkan Dewan Dalam Pengawasan, Dan ke depan Pokok Pikiran Dewan yang berasal dari usulan masyarakat lebih diakomodir lagi oleh dinas.

"Saya berharap nantinya apabila ada survey di lapangan terkait jalan di lingkungan masyarakat, anggota dewan dapat dihubungi untuk melakukan pengawasan secara langsung, dan ke depan pokir-pokir anggota dewan lebih diakomodir lagi oleh dinas karena merupakan usulan masyarakat," Pinta Erwan kepada Dinas Perkim.

Rekomendasi-rekomendasi yang dihasilkan Pansus hari ini ditegaskan anggota Pansus, tidak hanya berlaku di OPD Perkim saja tetapi juga untuk OPD-OPD lain di ruang lingkup Kabupaten Bengkalis dan Perkim dalam hal ini diwakili Plt. Kepala Dinas Supardi menerima seluruh saran, masukan dan rekomendasi yang disampaikan oleh anggota Pansus untuk diperbaiki semampunya.

Reporter: Ricky Panjaitan.


Loading...
BERITA LAINNYA