DPRD Pekanbaru Minta Dinas Terkait Segera Perbaiki Jalan-jalan Rusak

Jumat, 09 Oktober 2020 - 15:58:18 wib | Dibaca: 817 kali 
DPRD Pekanbaru Minta Dinas Terkait Segera Perbaiki Jalan-jalan Rusak

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Di tengah kemudahan akses yang dirasakan oleh masyarakat dengan adanga Jalan tol Pekanbaru-Dumai. Namun berbanding terbalik kondisi jalan berlobang dan rusak di sejumlah titik di Kota Pekanbaru malah tak terelakkan, kondisi ini menjadi sorotan dari kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru.
 
Dimana menurut anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar, kondisi jalan berlubang di Kota Pekanbaru cukup banyak bahkan sangat mengancam keselamatan pengendara atau masyarakat. 
 
Untuk itu, kepada dinas terkait seperti Dinas PUPR untuk serius mengatasi jalan rusak dan berlubang yang berada di Kota Pekanbaru. Kerusakan jalan-jalan itu jangan sampai dibiarkan hingga nantinya akan merenggut nyawa para pengguna jalan. 
 
"Jalan berlubang di Kota Pekanbaru ini cukup banyak, jadi kami (DPRD) mendesak agar Pemko serius atasi masalah jalan rusak dan berlubang," ungkap Robin, Jumat (9/10/2020).
 
Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, agar dana operasional yang ada untuk segera memperbaiki jalan yang berlubang demi kepentingan masyarakat Kota Pekanbaru agar tidak menimbulkan kecelakaan.
 
"Kenapa kami mendesak jalan berlubang itu dikerjakan? Maksimalkan dana operasional yang ada itu dan segera dikerjakan. Ini demi kepentingan masyarakat agar tidak terjadinya kecelakaan di jalan rusak dan berlubang itu," pintanya.
 
Dinas PUPR juga kata Robin untuk lebih aktif melakukan mendata jalan-jalan yang butuh disegerakan perbaikkan. Sehingga punya program prioritas untuk segera diperbaiki.
 
Kemudian Robin menyarankan agar masyarakat untuk proaktif melaporkan kepada pihak terkait soal jalan-jalan yang rusak yang ada di pemukiman maupun jalan-jalan kawasan kecamatan sekalipun.
 
Karena dengan demikian ancaman tentang keselamatan nyawa warga akibat jalan buruk dapat diantisipasi serta kenyamanan pengguna jalan dapat terjamin. 
 
Robin Eduar berharap kepada Pemko Pekanbaru melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mengerjakan jalan berlubang dengan memaksimalkan anggaran yang ada.
 
"Jadi, kita berharap kepada OPD terkait agar segera mengerjakan jalan lubang ini. Apalagi tahun 2020 tersisa tiga bulan, jadi anggaran yang ada dimaksimalkan untuk perbaikan jalan berlubang di Kota Pekanbaru. Itu harapan kita dari Komisi IV DPRD Pekanbaru," ucapnya.

Loading...
BERITA LAINNYA