Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan Dukung Pemkab Bangun Kereta Gantung

Jumat, 22 April 2016 - 15:44:15 wib | Dibaca: 4082 kali 
Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan Dukung Pemkab Bangun Kereta Gantung
Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Wacana Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) untuk membangun mendukung rencana membangun kereta gantung di gugusan Pulau Arwah, guna menghubungkan antar pulau didukung penuh oleh kalangan legislator setempat. Seperti pembangunan kereta gantung Pulau Jemur dengan Labuhan Bilik. Kereta gantung itu akan mempermudah wisatawan mengunjungi gugusan pulau itu.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, dukungan itu dikatannya ketika mengunjungi Pulau Jemur belum lama ini. "Kita mendukung pembangunan kereta gantung, mempermudah wisatawan mengunjungi pulau-pulau lain," ungkap Nasrudin Jumat (22/4/2016).

Kondisi gugusan pulau yang tersebar membuat wisatawan nantinya, menurut Nasrudin akan kesulitan mengunjungi pulau yang satu dengan pulau yang lainnya jika hanya mengandalkan transportasi laut saja.

Disamping mendukung kereta gantung, jika kawasan tersebut ingin dijadikan objek wisata, Nasrudin berpendapat agak sedikit dilonggarkan dari sejumlah aturan. "Jangan terlalu ketat, ini dilarang, itu dilarang, nanti wisatawannya nggak mau datang, cuma itu yang bisa membuat kawasan wisata bisa maju dan banyak pengunjung,"sarannya.

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA