Belum Divaksin ? Ayo Ikutan, Senin Besok KNPI Riau dan Kota Pekanbaru Gelar Vaksinisasi COVID-19

Ahad, 11 April 2021 - 15:39:47 wib | Dibaca: 2476 kali 
Belum Divaksin ? Ayo Ikutan, Senin Besok KNPI Riau dan Kota Pekanbaru Gelar Vaksinisasi COVID-19

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fuad Santoso, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Riau, mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu, Senin besok (12/4/2021) akan melakukan vaksinasi COVID-19 untuk pemuda. Vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 serta membantu pemerintah dalam melawan pandemi global saat ini. 

"Vaksinasi akan dilakukan di gedung KNPI Riau Jalan Diponegoro Gang Pemuda Nomor 1, akan kita mulai pada jam 08.00 Wib hingga selesai " ungkap Fuad Santoso, Minggu sore (11/4/2021) di Pekanbaru.

Kemudian kata dia lagi, bagi pemuda yang mau mengikuti vaksinasi tersebut cukup membawa KTP asli dan foto kopinya.

Dikatakan Fuad, giat vaksin untuk pemuda Riau ini, merupakan ikhtiar KNPI dalam memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

"Seperti kita ketahui bahwa vaksin Covid -19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Artinya resiko terinfeksi covid 19 akan jauh lebih kecil " terang dia. 

Fuad menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi KNPI Riau dan KNPI Kota Pekanbaru dengan RS Madani.

"Vaksinasi ini Selain diperuntukkan bagi pengurus juga terbuka untuk masyarakat umum. Kita akan  pastikan bahwa giat ini tidak hanya akan dilaksanakan sekali ini saja karena akan ada vaksin kedua dan giat - giat lainnya yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat karena KNPI Riau dibawah kepemimpinnya akan selalu hadir untuk masyarakat Riau”,terang Alumnus UIR ini.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Kota Pekanbaru Ade Fitra menyampaikan bahwa kita akan selalu mensupport agenda - agenda DPD KNPI Riau yang berorientasi  solusi untuk mengatasi persoalan masyarakat Riau. Karena pemuda merupakan ujung tombak dalam kemajuan bangsa khususnya Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Ditambahkan, Wakil Ketua Bidang Politik KNPI Kota Pekanbaru, Randy Ridwan SH, dia mengajak para pemuda yang ada di Riau, untuk dapat ikut serta vaksinasi tersebut.

"Kita bersyukur meskipun di tengah pandemi COVID-19 saat ini, para pemuda masih bisa berkarya dan membantu pemerintah dalam melawan virus COVID-19 ini, dan kami menghimbau kepada para pemuda yang mau ikut vaksinasi disilahkan datang besok " kata Randy yang juga Calon Ketua KNPI Kota Pekanbaru ini. 


Loading...
BERITA LAINNYA