Persoalan Kenaikan Harga Bahan Pokok dan Sembako

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Akan Panggil Disperindag

Selasa, 08 Maret 2022 - 12:20:57 wib | Dibaca: 607 kali 
Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Akan Panggil Disperindag
Dapot Sinaga Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga berencana akan memanggil Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk menyikapi persoalan kenaikan harga kebutuhan pokok dan sembako.

"Saya ini kan baru ditetapkan sebagai Ketua Komisi II, jadi langkah pertama saya tentu akan memanggil dulu Disperindag sebagai OPD terkait soal kenaikan harga-harga bahan pokok ini," kata Dapot usai resmi ditetapkan sebagai Ketua Komisi II dalam sidang paripurna penetapan perubahan susunan keanggotaan AKD.

Dapot membeberkan nantinya Komisi II DPRD akan menjadwalkan agenda inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah gudang dan pasar yang ada di Kota Pekanbaru. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya terjadinya aksi penimbunan kebutuhan bahan pokok atau sembako.

"Kita (Komisi II) ingatkan jangan sampai ada permainan bahan pokok ini. Kita akan sisir satu per satu gudang-gudang dan pasar yang ada di Pekanbaru ini. Mana tahu karena menjelang puasa ini ada oknum yang nakal membuat penumpukan bahan pokok atau sembako," tegasnya.

Tujuan Komisi II memanggil Disperindag untuk mengetahui secara jelas penyebab naiknya harga kebutuhan pokok atau sembako.

"Rencananya besok kita panggil dan rapat dulu dengan Disperindag, bahan pokok apa saja yang mengalami kenaikan. Barulah nanti kita akan melakukan sidak ke gudang-gudang dan pasar untuk memastikan tidak adanya oknum yang nakal," tutup Dapot.

Sebagai informasi, Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI Perjuangan Dapot Sinaga SE resmi menjadi Ketua Komisi II menggantikan H Fathullah SH MH. Sebelumnya, Dapot menjadi Sekretaris Komisi II.


Loading...
BERITA LAINNYA