Wakaf 1000 Al-Quran GPK, Yowan: Pahala yang Terus Mengalir Tanpa Henti

Rabu, 21 April 2021 - 16:39:52 wib | Dibaca: 1011 kali 
Wakaf 1000 Al-Quran GPK, Yowan: Pahala yang Terus Mengalir Tanpa Henti

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Siapa sih yang tidak menginginkan pahala yang terus mengalir tanpa henti, bahkan mengalir terus sampai kita sudah meninggal dunia nanti. 

Semua orang tentunya mengharapkan hal tersebut, karena itulah salah satu pahala yang nantinya akan membantu manusia mendapatkan pertolongan dari Allah saat hidup di dunia maupun di akhirat kelak. 

Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berwakaf.

Wakaf adalah ibadah mulia yang bisa dilaksanakan oleh kaum muslimin, terlebih jika yang mendapatkan manfaatnya adalah orang-orang muslim yang kemudian mendoakan para pemberinya. Salah satu wakaf yang ringan dan bisa ditunaikan oleh umat muslim adalah wakaf Al-Quran.

Wakaf Al-Quran merupakan salah satu amal jariyah dan akan menjadi sumber pahala yang Insya Allah terus mengalir bagi orang-orang yang melaksanakannya. Hanya dengan wakaf Al-Quran untuk masjid dan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya, maka setiap bacaan juga akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi orang yang mewakafkan Al-Quran tersebut.

Wakaf Al-Quran Termasuk dalam Amal Jariyah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih”. (HR. Muslim no. 1631)

Oleh karena itu, Pimpinan Cabang Gerakan pemuda Ka'bah (PC GPK) Pekanbaru, akan membuat Gerakan 1000 Al-quran untuk Seluruh Masjid dan Mushola yang ada di seluruh wilayah Pekanbaru. 

Pernyataan ini dikatakan oleh Ketua PC GPK Pekanbaru, Yowan Febrianto kepada awak media, Selasa (20/4/21) di Pekanbaru. 

Yowan menjelaskan, Gerakan 1000 Al-quran ini  dalam rangka Hari Lahir (Harlah) GPK ke 39 dan menyambut bulan suci Ramadan 1442 H. 

"Untuk itu, dengan berwakaf al quran, kita tingkatkan iman dan takwa di bulan penuh berkah ini," sebutnya. 


Loading...
BERITA LAINNYA