Kapolres Inhil Apresiasi Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung Proaktif Berantas Buta Aksara

Rabu, 29 Juni 2016 - 19:09:25 wib | Dibaca: 3604 kali 
Kapolres Inhil Apresiasi Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung Proaktif Berantas Buta Aksara

GagasanRiau.Com Tembilahan - Aksi Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Simpang Gaung Subsektor Pos Polisi Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bripka Suryawan Fadlin SE yang memberikan pendidikan kepada warga baca tulis mendapat apresiasi positif oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) setempat.

Dimana pengakuan Bripka Suryawan Fadlin mengajarkan baca tulis dengan  masyarakat Kecamatan Gaung, di beberapa desa yang didatanginya hanya mengajarkan baca tulis, Desa Simpang Gaung, Desa Teluk Kabung, Desa Semambu Kuning, Desa Pisang, Dusun Simpang Dalam, dan sekitarnya. Dari beberapa desa tersebut, 15 persen masyarakat setempat tidak pandai baca tulis.

Mendengar berita tersebut, Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK saat dikonfirmasi GagasanRiau.Com, ia sangat mengapresiasi atas perjuangan Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung dipimpin oleh Bripka Suryawan Fadlin SE.  Karena kata Kapolres tindakan dan gerakan yang dilakukannya tersebut adalah langkah atau wujud kepedulian anggota polisi terhadap masyarakat.

"Saya berharap, semua personil saya yang ada ditiap-tiap Kecamatan juga melakukan hal serupa atau ditiru. Sebab ini sangat mulia sekali, ini salah satu upaya meningkatkan taraf pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ucap AKBP Hadi Wicaksono Sik, Selasa (28/6/2016).

Dikatakannya lagi, ia mengajak kalangan untuk memberantas kebodohan. "Mari kita beri masyarakat kita pendidikan, jika masyarakat sudah berpendidikan secara merata, itu sudah memudahkan tugas polisi"ujarnya.

Untuk diketahui, menurut pengakuan Bripka Suryawan Fadlin SE, apa yang iya lakukan adalah bentuk kepedulian serta berangkat dari hati yang tulus demi memberikan pendidikan kepada masyarakat sekitarnya.

Berikut profil Bripka Suryawan Fadlin SE, lahir di Kuala Enok 9 Februari 1980, beliau lulusan ke Polisian tahun 2000.

Tahun 2001 Gadik di SPN Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, 2002 Ajudan Kapolres Inhil, 2009 menjabat Kanit Reskrim Polsek Enok, 2014 menjabat kanit Buser Polres Inhil, dan saat ini Subsektor Pos Polisi Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kab Inhil.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA