SPBU Kompak di Kateman Meledak, 3 Korban Alami Luka Bakar

Senin, 14 Juni 2021 - 15:43:59 wib | Dibaca: 960 kali 
SPBU Kompak di Kateman Meledak, 3 Korban Alami Luka Bakar
Warga bersama karyawan padamkan api yang membakar SPBU Kompak CV Nugraha Inhil Perkasa

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ledakan hebat terjadi di SPBU Kompak CV Nugraha Inhil Perkasa mengakibatkan tiga orang korban alami luka bakar.

SPBU milik H Edi Mahmudin Beta yang terletak di Parit Suak Pamina Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau, tersebut hangus dilalap api.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas IPDA Esra membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi pada Senin 14 Juli 2020, sekira pukul,08.50 WIB.

Dipaparkan Ersa, peristiwa tersebut bermula pada pukul 08.00 WIB, Zainal, sulaiman, Arsuprianto, Arfan, Junaidi, dan Alfian masuk kerja seperti biasa di SPBU tersebut.

"Sesampainya di tempat kerja tersebut ternyata sudah ada pembeli, Slamat dengan anaknya bernama saudara Adit untuk membeli minyak," sebut Ersa.

Selanjunta sekira pukul 08.30 WIB, Arsuprianto pergi mengisi minyak dari gudang belakang ke depan dengan mengunakan mesin diesel langsung ke pompong, dan selanjutnya sekira pukul 08.50 WIB pengisian minyak ke pompong  hampir selesai.

"Setelah mengisi minyak, Sulaiman dan Arfan mendengar bunyi ledakan yang sangat kuat dan langsung membakar pompong tersebut," paparnya.

Kemudian, lanjutnya, api menjalar ke dermaga membakar kantor SPBU, gudang minyak dan gudang gas dan api makin membesar.

Tidak lama kemudian datang masyarakat setempat untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut dan beberapa saat kemudian juga datang anggota Polsek Kateman.

"Petugas evakuasi untuk menyelamatkan Slamat, Aditya, dan Safri yang terkena luka bakar," paparnya lagi.

Korban Slamat (51) berprofesi sebagai penambah pompong (mengalami luka bakar di bagian seluruh badan korban), anak korban, Aditya Juliansyah (16) seorang pelajar mengalami luka bakar dibagian seluruh badan, warga Desa Tanjung Raja Kecamatan Kateman.

Selanjutnya Sapri (30) seorang petani warga Parit 07 Desa Penjuru Kecamatan Kateman mengalami luka bakar dibagian kaki kiri dan kanan.

Saat ini korban dilarikan ke Rumah Sakit Raja Musa Sungai Guntung untuk di lakukan perawatan. Selanjutnya api dapat di padamkan sekira pukul 10.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, pihak CV Nugraha Inhil Perkasa alami kerugian Rp2.000.000.000 (dua miliar rupiah).


Loading...
BERITA LAINNYA