Dinkes Pekanbaru Masih Kekurangan Ketersediaan Vaksin, Naldo: Itu Yang Jadi Persoalan

Senin, 12 Juli 2021 - 21:19:31 wib | Dibaca: 1075 kali 
Dinkes Pekanbaru Masih Kekurangan Ketersediaan Vaksin, Naldo: Itu Yang Jadi Persoalan
Arnaldo Eka Putra Okt Kepala Diskes Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru seharusnya melakukan vaksinasi sebanyak 7.000 per hari, namun hal ini menjadi kendala oleh Diskes Pekanbaru sendiri. 

Ketersediaan vaksin tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang akan divaksin. Namn Naldo hanya mampu memvaksinasi sebanyak 10.000 per harinya. 

"Kemampuan Pemko Pekanbaru bisa memvaksin 10.000 per hari, tapi vaksinnya ada apa gak?. Itu yang menjadi persoalan," kata Plt Kepala Diskes Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, Senin (12/7/2021).

Lanjut Naldo, Diskes Pekanbaru sudah berupaya mengirimkan surat kepada Pemprov Riau agar Kota Pekanbaru mendapatkan stok vaksin sesuai dengan kebutuhan.

Naldo juga mengungkapkan terkahir kali Pemko Pekanbaru mendapatkan vaksin sekitar 3 hari yang lalu sebanyak 350vial yang bisa digunakan untuk 3.500 orang.

"350 itu untuk satu hari saja sudah habis," katanya.

Untuk progres vaksinasi sendiri, Pemko Pekanbaru diatas standar nasional karena progres vaksin sudah mencapai 32 persen. Sedangkan yang sesuai standar nasional hanya 17 persen.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA