Mahasiswa Perlu Pengalaman, Prodi Humas Adakan Webinar Intercultural Day

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:12:03 wib | Dibaca: 1160 kali 
Mahasiswa Perlu Pengalaman, Prodi Humas Adakan Webinar Intercultural Day

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Guna meningkatkan nilai budaya pada remaja mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau, program studi Hubungan Masyarakat mengadakan webinar Intercultural Day in Indonesia and Malaysia.

Webinar ini dipandu oleh Syahferol Hakim yang merupakan moderator, dan dibimbing oleh Raja Widya Novchi yang merupakan Dosen Umri. Dua narasumber yaitu Diska Fatia salah satu mahasiswi di National University Malaysia, dan Syahira binti Mohd. Jatim mahasiswi Universitas Sultan Syarif Kasim Riau.

"Saya kaget disini (Malaysia) meja bersih tidak ada piring dan tidak ada sampah, ternyata mahasiswa nya itu yang merapikan sendiri dan membuang sampah mereka," kata Diska saat webinar berlangsung.

Tidak hanya itu Fatia yang merupakan penduduk asli Malaysia datang ke Indonesia untuk berkuliah mendapat pengalaman yang berbeda salah satunya transportasi.

"Pendidikan di Indonesia sangat berbeda dengan negara saya, namun saya memilih untuk berkuliah di Indonesia dan dulu saya pernah merasakan kesulitan transportasi," jelasnya pada saat webinar.

Raja yang membimbing mahasiswanya juga mengatakan hal ini dilakukan untuk menambah pengetahuan peserta didik yang nantinya akan merasakan dunia luar.

"Mahasiswa perlu mengikuti ini untuk menambah pengetahuan dari narasumber, dan disini kita persilahkan mahasiswa untuk tanya jawab dan diskusi santai," Pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA