Mahasiswa KUKERTA Bantu Kelurahan Pekan Arba Salurkan BLT

Ahad, 05 September 2021 - 13:42:42 wib | Dibaca: 670 kali 
Mahasiswa KUKERTA Bantu Kelurahan Pekan Arba Salurkan BLT
Saat pembagian BLT di Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan, Indrgairi Hilir

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) bantu pihak Kelurahan Pekan Arba dalam melaksanakan pembagian BLT dan beras untuk masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan penyaluran BLT tersebut, Mahasiswa KUKERTA mendata masyarakat miskin yang berhak menerima beras dan bantuan langsung tunai tersebut, Jum’at (30/07/2021). 

Partisipasi mahasiswa dalam hal pembagian BLT dan beras kepada masyarakat diharapkan dapat meringankan tugas para staff Kelurahan Pekan Arba dan memberikan informasi kepada masyarakat yang belum mengetahui bagaimana sistem pembagian BLT.

"Partisipasi ini untuk meringankan kerja pihak kelurahan dalam melaksanakan pembagian BLT dan beras," kata ketua KUKERTA.

Lurah Pekan Arba, Dedi Diswanto mengucapkan terima kasih atas bantuan mahasiswa kukerta dalam hal pembagian BLT.

“Saya mewakili pihak Kelurahan Pekan Arba mengucapkan terima kasih atas bantuan adik-adik mahasiswa kukerta dalam pembagian BLT sehingga pihak Kelurahan Pekan Arba tidak kewalahan dalam mengatur masyarakat yang mengantri untuk mengambil BLT” ucapnya.

Dalam pelaksanaannya terdapat sedikit kendala yaitu ramainya masyarakat yang mendapatkan BLT membuat keadaan dilokasi tidak kondusif dan masyarakat sulit diatur untuk jaga jarak dan antri dengan tertib. Namun, mahasiswa beserta pihak kelurahan mengatur masyarakat agar tertib.


Loading...
BERITA LAINNYA