Soal Banjir, DPRD Pekanbaru Minta PUPR Percepat Normalisasi Sungai

Selasa, 07 September 2021 - 09:33:27 wib | Dibaca: 778 kali 
Soal Banjir, DPRD Pekanbaru Minta PUPR Percepat Normalisasi Sungai
Roni Pasla Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru mengatakan persoalan banjir di kota Pekanbaru ini jangan sampai pihaknya mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk mempercepat normalisasi sungai dan anak sungai. 

Apa lagi belakangan ini Kota Pekanbaru selalu diguyur hujan dengan intensitas tinggi, yang membuat parit jadi meluap dan menggenangi jalan. 

"Terutama Sungai Sail, pulau-pulau yang sudah terbentuk di aliran sungai harus segera dilakukan normalisasi," kaga anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru, Roni Pasla.

Roni meminta agar PUPR Pekanbaru menjalin komunikasi yang lebih intens dengan Balai Wilayah Sungai Sumatera untuk melakukan normalisasi sungai. 

Sebab sungai-sungai yang ada di Kota Pekanbaru tidak semuanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Ada yang merupakan tanggungjawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan ada juga pemerintah pusat.

"Kita harap Pemko Pekanbaru dengan keterbatasan anggaran harus bisa menjemput bola juga untuk meminta anggaran ke pemerintah pusat," jelasnya.

Sebelumnya akibat Sungai Sail mengalami pendangkalan, ratusan rumah di kawasan Perumahan Pesona Harapan Indah yang ada di Jalan Cengkeh, Kecamatan Bukit Raya terendam banjir hingga mencapai ketinggian 1.5 meter.


Loading...
BERITA LAINNYA