Pekanbaru PPKM Level II, Azwendi: Pemko Jangan Kecolongan

Jumat, 24 September 2021 - 17:48:36 wib | Dibaca: 710 kali 
Pekanbaru PPKM Level II, Azwendi: Pemko Jangan Kecolongan
Tengku Azwendi Fajri Wakil ketua DPRD kota Pekanbaru. (Dok. Ain/Gagasan)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil ketua DPRD Kota Pekanbaru mengingatkan agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak kecolongan mengawasi pergerakan warga pendatang sebab saat ini Pekanbaru bisa dikatakan berhasil keluar secara perlahan dari bahaya Covid-19. 

Apalagi saat ini Kota Pekanbaru berada dalam PPKM Level II, setelah berjuang selama lebih kurang 2 bulan berada di Level IV.

"Pintu masuk terutama dari darat dan laut tetap harus dimonitor dan dipantau. Ini bertujuan supaya penyebaran Covid-19 bisa ditekan," katanya.

Selain harus memonitor warga pendatang yang berasal dari luar daerah, Azwendi juga mengingatkan agar masyarakat dan para pelaku usaha untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Turunnya Pekanbaru ke level II ini juga menjadi momentum untuk kebangkitan ekonomi masyarakat yang lebih kurang dua bulan terseok-seok karena penerapan PPKM Level IV.

"Mari bersama-sama gotong royong untuk menangani masalah Covid-19 ini," cakapnya.

Lanjut politisi Demokrat ini, masyarakat harus tetap menjaga optimis dan semangat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pekanbaru.

"Jangan takut vaksin, tapi takutlah dengan Covid," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA