Seminar Wakaf dengan Kebangkitan Wakaf di Bumi Lancang Kuning

Selasa, 02 November 2021 - 19:33:58 wib | Dibaca: 654 kali 
Seminar Wakaf dengan Kebangkitan Wakaf di Bumi Lancang Kuning
Seminar Wakaf Di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (2/11/2021). Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menggelar seminar wakaf dengan tema "Meraih Keberkahan dengan Kebangkitan Wakaf Di Bumi Lancang Kuning", yang diselenggarakan di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (2/11/2021).

Seminar yang diadakan bersama Badan Wakaf Indonesia ini didukung juga oleh Pegadaian, Bank Indonesia, Bank Riau Kepri, Islamic Banking dan PT Rotte Ragam Rasa.

Gubri mengatakan seminar ini bertujuan untuk membentuk image bagi Provinsi Riau dan mensosialisasikan bahwa banyak manfaat yang didapatkan bagi masyakat.

Ia juga mengatakan akan ada rencana pembangunan rumah sakit wakaf di wilayah Provinsi Riau.

Syamsuar juga meminta agar pengurus Badan Wakaf Indonesia untuk melakukan sosialisasi wakaf ke berbagai daerah.

"Nanti pengurus BWI yang baru ini akan sosialisasi ke daerah-daerah, dan kalau di dukung oleh bupati-bupati, insyaallah pasti jalan lah," ucapnya.

Pada sesi seminar wakaf dalam peradaban islam oleh Nazir Karim, Ia mengatakan tidak sedikit rekaman sejarah yang melukiskan antusiasme umat yang menyerahkan sebagian hartanya untuk kepentingan umum.

Ia juga mengatakan wakaf saat ini cenderung lebih banyak dilaksanakan dalam bentuk barang tidak bergerak, seperti rumah ibadah, gedung lembaga pendidikan dan lainnya, padahal dalam hukumnya, wakaf dapat berupa materi atau uang.


Loading...
BERITA LAINNYA