BEM Fisip UNRI Komitmen Jaga Keselamatan Korban Pelecehan Seksual

Jumat, 05 November 2021 - 12:33:25 wib | Dibaca: 630 kali 
BEM Fisip UNRI Komitmen Jaga Keselamatan Korban Pelecehan Seksual
Ilustrasi net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Diberitakan sebelumnya, seorang mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum dekan nya.

Informasi tersebut diungkap korban pertama kali melalui Instagram @komahi_ur. Postingan yang viral ini sempat dibagikan kembali oleh beberapa artis ternama, seperti Cinta Laura, Ernest Prakasa, Atta Halilintar dan juga Gita Savitri Devi.

Hingga 5 November 2021 pada pukul 11.37 WIB, postingan berjudul "Sexual Harrassment In HI Fisip" tersebut mencapai 884.148 penonton dan 11.940 komentar.

Dalam hal ini, Ketua BEM Fisip Universitas Riau Muhammad Abdul Yazid saat dihubungi Gagasanriau.com, menyampaikan sedang menindaklanjuti berita yang sudah tersebar luas ini, dan seluruh kelembagaan Fisip sudah melakukan rapat koordinasi.

"Kita akan terus mengawal rekan-rekan Komahi dan turut memperjuangkan hingga tuntas kasus pelecehan yang terjadi," ujarnya.

Ia juga mengatakan akan melalukan upaya perlindungan terhadap korban dan akan memproses kasus ini didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

"Berkomitmen agar korban tetap selamat, dan berdasarkan data yang disampaikan rekan-rekan Komahi akan dibawakan nanti pagi didampingi LBH," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA