Peserta Ujian SKB CPNS Pemprov Riau Bisa Pilih Lokasi Sesuai Domisili

Selasa, 23 November 2021 - 14:23:25 wib | Dibaca: 651 kali 
Peserta Ujian SKB CPNS Pemprov Riau Bisa Pilih Lokasi Sesuai Domisili
Ilustrasi/net

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, sudah mengumumkan hasil ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah provinsi Riau, pada Ahad (14/11) lalu. Pengumuman tersebut dilakukan melalui website www.bkd.riau.go.id. 

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, bagi peserta ujian SKD yang dinyatakan lulus. Maka masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Bagi yang dinyatakan lulus atau memenuhi passing grade ujian SKD, maka tahapan selanjutnya yakni memilih lokasi ujian SKB," kata Ikhwan.

Pemilihan lokasi ujian tersebut dilakukan karena bagi peserta yang berada diluar provinsi Riau dapat memilih lokasi ujian yang terdekat. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Jadi yang diluar Riau boleh memilih lokasi ujian didekat daerah mereka. Seperti pelaksanaan ujian SKD sebelumnya, karena saat ini masih kondisi pandemi Covid-19," ujarnya.

Hingga saat ini, demikian Ikhwan, sudah ada beberapa peserta ujian SKB yang sudah memilih lokasi ujian diluar Riau. Seperti ada yang memilih di Jakarta, Padang, Jambi.
"Kemudian ada juga yang memilih di Batam serta Bandung. Untuk waktu pelaksanaan ujian, masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)," sebutnya.

Dijelaskan Ikhwan, peserta yang bisa ikut ujian SKB yakni, mereka yang mendapatkan nilai tertinggi. Dimana, pada setiap formasinya jumlah peserta ujian dikali tiga dari jumlah kuota penerimaan.

"Kalau kuotanya tiga, maka yang berhak ikut ujian SKB yakni sembilan orang. Atau tiga kuota penerimaan dikali tiga," jelasnya.

Dipaparkan Ikhwan, peserta seleksi CPNS Pemprov Riau yang dinyatakan lulus atau memenuhi syarat passing grade SKD sebanyak 274 orang. Dimana nantinya seluruh peserta tersebut akan menjalani tes SKB.

"Ujian SKB tetap menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), untuk yang di Riau lokasinya ujiannya masih di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau di Pekanbaru," ujarnya.


Loading...
BERITA LAINNYA