Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Ormas PP Unjuk Rasa di DPRD Riau

Jumat, 26 November 2021 - 16:29:30 wib | Dibaca: 643 kali 
Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Ormas PP Unjuk Rasa di DPRD Riau
Ormas Pemuda Pancasila melakukan aksi di depan Gedung DPRD Riau menuntut pencopotan Junimart Girsang, Anggota DPR RI, Jum'at (26/11/2021) Dok. Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ribuan massa yang terdiri dari ormas Pemuda Pancasila melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD provinsi Riau, Jum'at (26/11/2021). 

Dalam aksinya, mereka menuntut pencopotan Junimart Girsang, Anggota DPR RI fraksi partai PDI Perjuangan. Hal ini berkaitan dengan ucapannya meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menertibkan ormas yang berbuat onar. 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Iwan Pansa mengatakan pihaknya sangat menyayangkan perkataan Junimart tersebut, dan menuntut untuk meminta maaf. 

"Kita meminta agar Junimart menjaga ucapannya, karena hal itu sudah mencederai hati Pemuda Pancasila seluruh Indonesia," ucapnya. 

Iwan mengatakan, Pemuda Pancasila menunggu itikad baik dari Junimart Girsang untuk meminta maaf melalui media televisi. 

"Kita kasih waktu 3x24 jam kepada Junimart untuk minta maaf, kalau tidak aksi ini akan terus berlanjut," tegasnya. 

Menurutnya, Ormas Pemuda Pancasila merupakan organisasi tertua yang sudah berdiri sejak 28 Oktober 1959, dan tidak terlibat dalam aksi onar yang berujung harus dibubarkan. 

"Dia minta kita dibubarkan, sedangkan organisasi kita ini bersejarah dan organisasi tertua di Indonesia," pungkasnya. 

Aksi demo ini pun tidak berlangsung lama, dikarenakan tuntutan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Syafarudin Poti melalui rapat dengan anggota perwakilan ormas Pemuda Pancasila.


Loading...
BERITA LAINNYA