Percepat Pengendalian Covid-19, Mendagri Minta Provinsi Riau Lakukan 3 Langkah

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:09:43 wib | Dibaca: 462 kali 
Percepat Pengendalian Covid-19, Mendagri Minta Provinsi Riau Lakukan 3 Langkah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mempercepat pengendalian Covid-19. Mendagri mengharapkan Pemprov melakukan 3 upaya guna memaksimalkan penanganan pandemi Covid-19. 

"Kita tahu ada 3 yang harus kita kerjakan. (Pertama) vaksinasi booster, meskipun vaksinasi yang pertama dan kedua sudah cukup bagus. Saya ulangi, Pemprov Riau cukup bagus (pelaksanaan vaksinasi) pertama dan kedua, tetapi booster perlu karena ada angka (kenaikan akibat varian) Omicron," ujar Mendagri di hadapan awak media usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 36 Pekanbaru, Jumat (21/1/2022). 

Mendagri menambahkan, langkah berikutnya yakni Pemprov Riau diminta untuk meningkatkan upaya vaksinasi terhadap kalangan lanjut usia (lansia). Meskipun upaya ini telah dilakukan dengan baik, Mendagri berpesan agar langkah tersebut terus didorong. Sebab, kalangan lansia merupakan yang paling rentan. 

"Yang penuh risiko itu lansia. Karena daya tahan tubuhnya rendah. Harus (dilakukan upaya) door to door," tegas Mendagri. 

Langkah ketiga, Mendagri meminta agar vaksinasi pada kalangan anak-anak terus digenjot. Pasalnya, anak-anak memerlukan proses pembelajaran secara tatap muka. Mendagri menjelaskan, hasil pembelajaran secara daring memiliki kualitas yang berbeda bila dibandingkan secara tatap muka. Untuk itu, vaksinasi anak sangat dibutuhkan sebagai upaya menambah imunitas tubuh ketika proses pembelajaran tatap muka dilaksanakan. 

"Dengan vaksinasi mereka akan kebal. Ya otomatis tatap muka akan lebih baik," tandas Mendagri. 


Loading...
BERITA LAINNYA