Polsek Sukajadi Bersama Puskesmas Melur Gelar Vaksinasi Booster

Kamis, 03 Februari 2022 - 16:19:33 wib | Dibaca: 960 kali 
Polsek Sukajadi Bersama Puskesmas Melur Gelar Vaksinasi Booster
Wakapolresta, AKBP Henky Poerwanto bersama Kapolsek Sukajadi, AKP Rahmanuddin S Sos saat tinjau vaksinasi booster di Puskesmas Melur, Kamis (3/2/2022). Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Sukajadi bersama Puskesmas Melur menggelar vaksinasi covid-19 dosis lanjutan atau Booster yang diberikan kepada masyarakat umum khususnya bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) yang digelar di Puskesmas Melur, Kamis (3/2/2022). 

Dihadiri oleh Wakapolres AKBP Henky Poerwanto, Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin S Sos dan jajaran, saat vaksinasi berlangsung juga diselenggarakan video conference oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Wakil Kepala Polisi Resor Kota Pekanbaru, Henky mengatakan vidcon ini tergabung antara Polri, TNI dan Kementerian Kesehatan RI membahas vaksinasi booster serentak se Indonesia. 

"Bapak Kalpolri dalam hal ini memantau vaksinasi booster serentak. Hari ini kita hadiri di Puskesmas Melur yang sudah dikoordinasikan oleh Polsek Sukajadi," ujarnya. 

Tak hanya di Puskesmas Melur, kegiatan ini juga turut diselenggarakan di 15 kecamatan di Kota Pekanbaru. Henky mengatakan Kapolda Irjen Pol M Iqbal juga turut menghadiri vaksinasi di Kabupaten Kampar.

Wakapolres berharap kedepannya penggesaan vaksinasi di wilayah Kota Pekanbaru dapat berjalan dengan lancar dengan tujuan tercapainya target pemerintah. 

"Menjadi atensi oleh pak Kapolri untuk vaksin lansia juga segera digesa, karena ini adalah usia rentan terhadap penyebaran Covid-19," harapnya. 

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Sukajadi, AKP Rahmanuddin S Sos, penyelenggaraan vaksinasi harus terus dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang kembali sehat dan berkehidupan normal. 

"Harapan kita kedepannya terkhusus masyarakat Pekanbaru sehat dan untuk lansia segera lakukan vaksinasi, karena kita sudah sangat rentan terhadap virus, apalagi Omicron sudah mulai menjangkit," pesannya. 

Penyelenggaraan vaksinasi di Puskesmas Melur ini diikuti oleh lebih kurang 100 peserta dengan jenis vaksin astrazaneca, pfizer dan sinovac. Disampaikan oleh Plh Kepala Puskesmas Melur, Teguh Widarto AMR, penyelenggaraan vaksinasi ini mendukung program pemerintah.

"Ini kita buka untuk umum, untuk masyarakat Pekanbaru yang mempunyai identitas atau KTP, ada vaksinasi 1, 2 dan booster, dan juga untuk anak-anak, remaja dan lansia," ujarnya. 

Teguh menyampaikan untuk kasus Omicron Covid-19 di Kecamatan Sukajadi yang ditangani Puskesmas Melur terdapat 1 kasus, dan saat ini dalam proses isolasi mandiri. 

"Sudah kita tangani dengan isolasi, dan untuk gejala yang ditimbulkan juga tidak terlalu mengkhawatirkan hanya batuk saja, harapan kita kedepannya wilayah kita bisa nol kasus lagi," ucapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA