Panitia Pemilihan Rektor UNISI Gelar Rapat Perdana

Jumat, 13 Mei 2022 - 12:00:33 wib | Dibaca: 810 kali 
Panitia Pemilihan Rektor UNISI Gelar Rapat Perdana

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pasca terbitnya SK Rektor tentang pemilihan Rektor Universitas Islam Indragiri (UNISI) 2022-2026, panitia gelar rapat Perdana.

Rapat tersebut digelar di Kampus II Aula Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) UNISI dalam rangka persiapan pemilihan Rektor, Rabu (12/5).

Wakil Ketua Panitia sekaligus Anggota Senat Universitas, Zainal Arifin Hussein menjelaskan rapat perdana ini merupakan langkah penting dalam sukseskan pemilihan tersebut.

"Ini sangat penting, dimana panitia menyatukan visi dalam persiapan mensukseskan pemilihan tersebut," sebut Zainal yang juga merupakan penggiat lingkungan.

Dalam rapat tersebut, paparnya Zainal, Panitia Pemilihan Rektor perlu menyepakati berbagai agenda dan kegiatan untuk suksesnya pemilihan Rektor Periode 2022-2026. 

"Kepanitiaan ini merupakan gabungan unsur Rektorat dan Senat Universitas yang kita harapkan dapat bekerja untuk tahapan pemilihan Rektor,” kata Zainal

Sementara itu Rektor Unisi, Dr.H.Najamuddin LC, MA berpesan agar Panitia Pemilihan Rektor bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas. Sebab kepanitiaan ini akan mempengaruhi kepemimpinan UNISI pada periode mendatang.

“Kita semua berharap agar UNISI ke depan dapat menjawab berbagai tantangan dan  dapat berkontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah. Untuk itu, peran panitia ini sangat strategis,” kata Dr. H.Najamuddin 

Rapat selanjutnya membahas beberapa agenda penting, antara lain mengenai tahapan sosialisasi, pendaftaran,verifikasi adminstrasi, uji kelayakan dan kepatutan hingga penyerahan nama-nama bakal calon Rektor Periode 2022-2026 ke Senat Universitas 

Tahapan ini akan diawali dengan sosialisasi kepada sivitas akademik dan masyarakat luas. Sementara proses pendaftaran akan dimulai pada 17 Mei hingga 2 Juni 2022, Rektor Periode 2022-2026 diharapkan akan dilantik pada 23 Juli 2022, yaitu pada saat periode Rektor yang sekarang berakhir.

"Panitia Pemilihan Rektor masih akan menyusun jadwal mendetail sebelum diumumkan kepada masyarakat luas pada  17 Mei 2022 ini," tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA