Mahasiswa KKN UMRI di Kecamatan Kampar Kiri Disambut Perangkat Desa

Jumat, 04 Agustus 2023 - 15:01:34 wib | Dibaca: 3863 kali 
Mahasiswa KKN UMRI di Kecamatan Kampar Kiri Disambut Perangkat Desa

GAGASANIRIAU.COM, KAMPAR - Penyerahan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Tahun 2023 oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) di Desa Sungai Rambai (25/7/2023)

Kegiatan  penyerahan mahasiswa KKN kelompok 18 UMRI ini dimulai pukul 09.00 pagi hingga 11 siang ,  dihadiri oleh Kepala Desa Sungai Rambai Bapak Dedi Kandar Sy.SH , penyerahan dilakukan di kantor Camat Kampar Kiri.

DPL, Neng Sholihat M.Pd mengatakan, pihaknya menyerahkan 13 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau untuk melaksanakan KKN langsung kepada Camat Kampar Kiri, H.Marjanis SE.

Pada acara pembukaan dan penyerahan tersebut, Ketua kelompok KKN, DPL dan Camat Kampar Kiri turut memberikan kata sambutan. Ketua Kelompok KKN, Muhatir menyampaikan bahwa dengan adanya kesempatan tersebut, ia mewakili teman-teman semua untuk menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran mereka sekaligus ingin bersilaturahmi kepada warga desa Kecamatan Kampar Kiri.

‘’Tujuan kami disini untuk melaksanakan KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib dan juga implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi. Ada beberapa program kerja yang harus dilaksanakan oleh kelompok kami atas seizin Desa. Mudah-mudahan program kerja yang dilaksanakan oleh kelompok kami dapat bermanfaat bagi warga Desa Sungai Rambai pada umumnya ucapnya. 
Kemudian sebagai simbolis dari kkn smart umri dari kecamatan kampar kiri memberikan buku cerita untuk murid didesa sungai Rambai,"  " ucap ketua kelompok 18

"Kami, sebagai anggota KKN (Kuliah Kerja Nyata), dengan rendah hati menyerahkan buku cerita sebagai simbolis kepada pak kepala desa sebagai bentuk dedikasi kami dalam berkontribusi untuk membantu masyarakat di desa Sungai Rambai Semoga langkah kecil ini menjadi bagian dari perubahan positif yang lebih besar dan berkesinambungan. Terima kasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada kami untuk membantu murid didesa Sungai Rambai ini
Lebih dan kurang nya kami mohon maaf wassalamu'alaikum,"

Sementara itu, DPL  Neng Sholihat M.Pd menitipkan mahasiswanya untuk menjalankan di tempat tersebut. ‘’Semoga kehadiran mahasiswa Umri ini dapat memberikan pengaruh yang baik bagi masyarakat Desa di Kecamatan Kampar Kiri. Dengan ini, secara resmi saya menyerahkan Mahasiswa KKN Umri Tahun 2023 kepada pihak desa,” tegasnya

Camat Kampar Kiri pun menyambut baik kehadiran mahasiswa tersebut. Ia berharap, mahasiswa Umri bisa menjalankan program kerja mereka dengan baik dan mampu hidup bermasyarakat.
“Selamat datang di Kecamatan Kampar Kiri. Semoga kita semua dapat berkolaborasi Bersama dan menerima KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau Tahun 2023,” ungkap H.Marjanis SE. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama Mahasiswa KKN, DPL dan Perangkat Desa.

"Kami, sebagai anggota KKN (Kuliah Kerja Nyata), dengan rendah hati menyerahkan simbolis ini kepada pak Camat sebagai bentuk dedikasi kami dalam berkontribusi untuk membantu masyarakat di desa Sungai Rambai Semoga langkah kecil ini menjadi bagian dari perubahan positif yang lebih besar dan berkesinambungan," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA