Mahasiswa Kukerta Unri Membuat Mading dan Pojok Baca di SDN 27 Pekanbaru

Senin, 01 Agustus 2022 - 12:17:37 wib | Dibaca: 870 kali 
Mahasiswa Kukerta Unri Membuat Mading dan Pojok Baca di SDN 27 Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau 2022 menggelar program literasi yang dilaksanakan di SDN 27 Pekanbaru, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan. 

Gagasan program literasi ini terdiri dari pembuatan mading bertemakan 17 Agustus dan juga pojok baca dengan tujuan meningkatkan literasi anak-anak serta mengatasi ketersediaan perpustakaan.

Kegiatan yang digelar pada Jum’at (22/6/2022) hingga Minggu (24/6/2022) sebelumnya sudah mendapatkan persetujuan dari Julidian, M.Pd selaku kepala sekolah SDN 27 Pekanbaru.  

“Saya berterima kasih atas kedatangan mahasiswa Kukerta UNRI di SDN 27 ini, kami merasa sangat terbantu atas program-program yang telah dijalankan," 

Kami juga berharap dengan adanya pembuatan mading serta pojok baca ini dapat menjadi sarana dalam peningkatan literasi anak-anak di sekolah ini”, ujarnya.

Tim kukerta UNRI 2022 di bawah bimbingan Bu Dina Syaflita, S.Pd., M.Pd terdiri dari 10 orang mahasiswa yaitu M. Ryandi Putra Budi Madali (Ilmu Pemerintahan), Gibrani Azhardi (Ilmu Ekonomi), Vena Dunya (Ilmu Administrasi Publik), Indah Fadila (Pendidikan Kimia), El Firdausia Yahfis (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Bella Indriani (Ilmu Komunikasi), Atika Nadhifah (Ilmu Komunikasi), Nur Elviana Dewi (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Rafi Palabuti (Sistem Informasi), dan Fabian Pradipta (Ilmu Ekonomi).

Mahasiswa kukerta UNRI sangat berharap program literasi ini dapat bermanfaat khususnya bagi anak-anak SDN 27 Pekanbaru serta bisa mendorong dan memberikan suasana baru bagi anak-anak dalam membaca dan belajar.


Loading...
BERITA LAINNYA