Tim Kukerta UNRI Gelar Lomba Literasi Tingkat SD se Kelurahan Lemban Sari

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:54:10 wib | Dibaca: 566 kali 
Tim Kukerta UNRI Gelar Lomba Literasi Tingkat SD se Kelurahan Lemban Sari
Siswa siswi saat mengikuti lomba literasi yang digelar mahasiswa Kukerta UNRI

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Universitas Riau di Kelurahan Lembah Sari yaitu melakukan perlombaan literasi berupa ranking 1 antar sekolah yang ada di wilayah kelurahan Lembah Sari.

Pembuatan lomba literasi  ini merupakan salah satu bentuk dedikasi mahasiswa kepada Kelurahan Lembah Sari yang telah menerima mahasiswa melakukan Kuliah Kerja Nyata balek kampung di Kelurahan Lembah Sari. 

Untuk menambah minat baca anak anak maka mahasiswa KKN Universitas Riau berinisiatif  membuat program kerja tersebut.

mengadakan lomba ini tentunya mendapat respon baik dari Lurah RW,RT masyarakat dan sekolah sekolah yang di undang untuk mengikuti acara lomba literasi.Lomba literasi ini juga sudah di diskusikan sebelumnya bersama lurah lembah sari. 

Disisi lain maksud dan tujuan dari pembuatan  lomba literasi ini adalah untuk membuat semakin berkembang nya  literasi dalam  sekolah atau luar sekolah agar tau bahwasanya literasi itu penting untuk penambahan pengetahuan dan penambahan bakat.

Sasaran dari program kegiatan ini adalah untuk menciptakan generasi maju dan cerdas dalam literasi.

Untuk Persiapan perlombaan literasi anggota Kkn turun membagikan surat undangan rekomendasi di setiap sekolah yang ada di lembah sari.Dalam proses Menuju hari H lomba mahasiswa Kkn menyiapkan keperluan lomba seperti membuat soal,membuat undian untuk peserta, mendekorasi ruangan lomba,serta menyiapkan makanan dll.

Selanjutnya untuk hadiah yang akan di menangkan oleh peserta,tentu anggota Kkn akan memberikan hadiah yang terbaik dimana  memberikan mendali dan hadiah lain sebagai untuk pemenang dimana hadiah lomba ini hanya dimenangkan oleh satu orang dari 30 peserta dari sekolah yang berbeda.

Pelaksanaan lomba dilaksanakan dijalan Pramuka RW 02  kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Timur Kabupaten Pekanbaru Provinsi Riau tepatnya di aula kelurahan pada hari Kamis (11/08/2022) yang di hadari beberapa guru dan masyarakat setempat

Kegiatan perlombaan  berjalan lancar dan sukses, dari mulai tahapan pembukaan lomba,sampai dengan penyelesaian kegiatan. Melalui perlombaan ini ,  dapat bermanfaat bagi anak anak yang mengikuti lomba dan tamu tamu yang datang.


Loading...
BERITA LAINNYA