Laksanakan Kongres VII

Putra Daerah Pangkalan Kerinci Nahkodai IPM-PB Periode 2023-2025

Ahad, 14 Mei 2023 - 12:17:22 wib | Dibaca: 458 kali 
Putra Daerah Pangkalan Kerinci Nahkodai IPM-PB Periode 2023-2025
Salamuddin Toha Ketua IPM-PB terpilih periode 2023-2025.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Putra daerah Pangkalan Kerinci nahkoda Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Pelalawan Bersatu (IPM-PB) periode 2023-2025.

Terpilihnya Salamuddin Toha itu hasil Kongres ke VII yang dilaksanakan di Aula Gedung Guru Riau dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, H. Nasarudin, SH.,MH.

Kongres ke VII IPM-PB itu bersamaan dengan acara Halal Bi Halal Mahasiswa Pelalawan yang tergabung ke dalam IPM-PB hingga malam itu pada Sabtu (13/05/2023).

Usai terpilih, putra yang akrab disapa Toha itu mengaku bahwa ini adalah amanah terbesar dalam hidupnya yang mana ia akan mempin organisasi besar paguyuban mahasiswa tingkat kabupaten Pelalawan ini.

"Ini adalah amanah terbesar dalam hidup saya. Tanpa dukungan dari kawan-kawan semua, saya bukanlah apa-apa. Akan tetapi karena kawan kawan sudah mendukung untuk mengbam anah ini. Saya pikir saya harus tannggung jawaab." Ujarnya.

"Akan ada banyak PR yang harus kita selesaikan di dalam organisasi besar ini yang beberapa tahun belakangan mengalami kevakuman."

"Banyak organisasi-organisasi dewasa ini mengalami kemandekan bahkan kevakuman. Karena apa, karena tidak mampu melewati arus tantangan zaman, tidak mampu mengimbangi dengan dinamisasi zaman."

Lebih lanjut ia menambahkan Toha mengatakan, IPM-PB harus melakukan perubahan dan tranformasi organisasi ke berbagai sektor. Sehingga ke depan mahasiswa alumni IPM-PB ada di mana-mana menempati posisi penting di negeri ini.

"Cita-cita saya cuma satu. Tahun 2045 kita akan mengalami golden age atau yang sering disebut Indonesia emas. Maka saya ingin melihat pada saat itu, Bupati Pelalawan akan diisi oleh alumni dari IPM-PB."

Kemudian ia menutup dengan sebuah pantun,
Ke Pelalawan Mencari meranti
Meranti ditebang same bu riri 
IPMPB Akan Bangkit Kembali
Same-same kite bangun negeri.


Loading...
BERITA LAINNYA