Polisi Inhil Ajarkan Baca Tulis di Desa Simpang Gaung Dapat Penghargaan Kapolda Riau

Sabtu, 02 Juli 2016 - 17:03:15 wib | Dibaca: 6572 kali 
Polisi Inhil Ajarkan Baca Tulis di Desa Simpang Gaung Dapat Penghargaan Kapolda Riau
Bripka Suryawan Fadlin SE dianugerahi piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau.

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Simpang Gaung, Subsektor Pos Polisi Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bripka Suryawan Fadlin SE dianugerahi piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau.

Bripka Suryadi SE dinilai aktif karena ikut membantu memberantas buta aksara ditempat ia bertugas. Atas aksinya tersebut, sontak saja mendapatkan apresiasi dari Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik.

"Alhamdulillah saya dianugerahi penghargaan dari Kapolda Riau pada saat upacara HUT Polri ke 70 pada tanggal 1 juli 2016 lalu di Kota Pekanbaru," ungkap Bripka Suryawan Fadli SE saat dikonfirmasi GagasanRiau.Com melalui pesan pendek ke telepon genggamnya, Sabtu (2/7/2016).

Atas penghargaan tersebut,  Bripka Suryawan berharap semua Babinkamtibmas se-Inhil juga menyisihkan waktunya bergerak untuk memberikan pendidikan  membantu penuntasan buta huruf di Kabupaten Inhil.

"Semoga ini menjadi motivasi dan menjadi contoh tauladan bagi Bhayangkara yang bertugas di wilayah-wilayah," harapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, aksi peduli Bripka Suryawan terhadap pendidikan dengan memberikan latihan baca tulis bagi masyarakat yang buta aksara. Dengan cara mendatangi ke rumah-rumah warga Desa Simpang Gaung, Desa Teluk Kabung, Desa Semambu Kuning, Desa Pisang, Dusun Simpang Dalam, dan sekitarnya.

Berikut profil Bripka Suryawan Fadlin SE, lahir di Kuala Enok 9 Februari 1980, beliau lulusan ke Polisian tahun 2000.

Tahun 2001 Gadik di SPN Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, 2002 Ajudan Kapolres Inhil, 2009 menjabat Kanit Reskrim Polsek Enok, 2014 menjabat kanit Buser Polres Inhil, dan saat ini Subsektor Pos Polisi Babinkamtibmas Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kab Inhil.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA