Kukerta Balek Kampung Desa Sido Mukti Gelar Sosialisasi Pembuatan Nugget lele

Sabtu, 05 September 2020 - 17:47:04 wib | Dibaca: 1297 kali 
Kukerta Balek Kampung Desa Sido Mukti Gelar Sosialisasi Pembuatan Nugget lele
Tim Kukerta Balik Kampung saat sosialisasi pembuatan nugget lele

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Tim Kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) mengadakan sosialisasi pembuatan nugget lele di Desa Sido Mukti, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.
 
Kegiatan ini dilakukan guna untuk meningkatkan pengetahuan serta pendapatan warga setempat, yang dihadiri ibu-ibu PKK desa Sido Mukti, Kamis (1/9).
 
Ketua KKN UR, Mukti Anggun Azari, mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan karena banyaknya potensi desa Sido Mukti yang salah satunya yaitu UMKM ternak lele yang bagus dikembangkan menjadi suatu produk yang unik yaitu nugget dengan berbahan dasar ikan lele.
 
"Kita harus peduli dan bersama-sama ikut mengembangkan potensi yang ada di desa Sido Mukti. Kami melakukan sosialisasi pembuatan nugget lele kepada ibu-ibu PKK desa Sido Mukti" Ungkap Anggun.
 
Terakhir Anggun juga menyampaikan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat diterapkan oleh warga setempat.
 
"Bu ibu, ilmu-ilmu yang sudah disampaikan tadi jangan lupa diterapkan dirumah masing-masing ya bu. InsyaaAllah bermanfaat bu," tutup Anggun.
 
Sementara itu, salah satu pemilik UMKM ternak ikan lele mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UR desa Sido Mukti, "Terimakasih kepad segenap anak tim mahasiswa, Semoga ini bisa dikembangkan menjadi suatu produk nugget lele yang bisa dipasarkan" ucapnya
 
"Terimakasih nak, ini nuggetnya enak. Bisa dikembangkan dan dipasarkan ini," sebut salah satu ibu PKK saat menikmati nugget lele dari KKN UR.
Loading...
BERITA LAINNYA