Pertahankan Budaya, Mahasiswa UMRI Ikuti Webinar Pop Culture

Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:10:16 wib | Dibaca: 1429 kali 
Pertahankan Budaya, Mahasiswa UMRI Ikuti Webinar Pop Culture

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau program studi hubungan masyarakat mengadakan webinar pop culture in Indonesia and Malaysia, yang dipandu oleh Nurwalidaini selaku moderator dan dihadiri narasumber handal.

Narasumber dalam webinar ini yaitu Rizky Hafiz Chaniago salah satu dosen yang mengajar di Sultan Idris Education University yang berada di Malaysia. Dosen UMRI Raja Widya Novchi yang juga merupakan pembimbing dalam webinar ini mengatakan mahasiswa perlu memahami pengalaman dari negara tetangga.

"Diadakannya webinar ini supaya mahasiswa mengerti bagaimana keadaan dinegaranya dan negara lain, serta mengetahui pengalaman apa saja yang dilalui narasumber," kata Raja.

Saat webinar Rizky mengatakan bahwa generasi muda sangat berperan dalam pembentukan budaya ditempat tinggal mereka dan bagaimana budaya daerah tetap ditanamkan dalam diri masing-masing.

Kurang lebih 60 peserta hadir dalam webinar  serta melakukan tanya jawab seputar kehidupan dan bagaimana dunia pendidikan di Malaysia. Kegiatan ini guna meningkatkan keaktifan mahasiswa walaupun di masa pandemi Covid-19.

"Sebenarnya kita menginginkan kegiatan ini bisa dilakukan tatap muka, namun kita alihkan secara hybird supaya mahasiswa tetap berkegiatan," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA