Siswa SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ahad, 25 September 2022 - 14:15:29 wib | Dibaca: 827 kali 
Siswa SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba
Sosialisasi bahaya narkoba di Aula SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras, Kamis (15/09).

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KURAS - Siswa SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras antusias mengikuti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda. Kegiatan ini diselenggarakan oleh kelompok 32 KKN Hebat Universitas Muhammadiyah Riau, kamis (15/09) di Aula SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras.

Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang terus menghantui bagi masyarakat, pada saat ini Indonesia sudah masuk ke dalam kategori darurat narkoba oleh pemerintah, jika dilihat dari Data Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa hampir 74% pemuda Indonesia sudah pernah menggunakan narkotika.

Mengingat begitu pentingnya menjaga generasi muda dari bahayanya penyalahgunaan narkoba, khususnya bagi kalangan pelajar, untuk itu kelompok 32 KKN Hebat UMRI mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh pihak sekolah SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras dan dalam pelaksanaan sosialisasi yang disampaikan oleh Muhammad Natsir (mahasiswa UMRI jurusan hukum) yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras, pada kamis (15/09) yang di ikuti oleh seluruh siswa/i SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras.

Maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja menimbulkan perilaku menyimpang, yang dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari. Sebagai generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh terkontaminasi oleh zat-zat adiktif penghancur saraf. Yang mengakibatkan pemuda tersebut tidak bisa berpikir jernih, yang berdampak pada generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.

Muhammad Natsir berpesan kepada siswa yang mengikuti sosialisasi “jangan pernah untuk tergiur mencoba narkoba, karena narkoba secara perlahan akan menghancurkanmu, cintamu, citamu, prestasimu dan segalanya yang kamu miliki, Sekali terjebak narkoba, sengsara hadir dalam kehidupan kalian”

Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan siswa SMP Negeri 4 Pangkalan Kuras dapat menjadi murid yang anti penyalahgunaan Narkoba dan siap Menjadikan Sekolah “BERSINAR” (Bersih dari Narkoba).

Penulis: Mhd Nur Irfansyah


Loading...
BERITA LAINNYA