UNRI Bersama BMR Gelar Program Pelatihan Peningkatan Produktivitas Pemuda

Rabu, 31 Mei 2023 - 19:15:07 wib | Dibaca: 635 kali 
UNRI Bersama BMR Gelar Program Pelatihan Peningkatan Produktivitas Pemuda
Foto bersama usai menggelar program pelatihan dalam meningkatkan Produktivitas Pemuda melalui Dopamine Detox di Hotel Whiz Primel Pekanbaru, Rabu,(31/05/2023).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Universitas Riau bersama Barisan Muda Riau (BMR) menggelar program pelatihan dalam meningkatkan Produktivitas Pemuda melalui Dopamine Detox di Hotel Whiz Primel Pekanbaru..

Dalam sambutannya Ketua Umum Barusan Muda Riau Broery Marihot Pesolima Nainggolan diwakili oleh Sekretaris Umum Ali Junjung Daulay menyampaikan rasa syukur di ucapkan kepada Allah SWT atas terlaksananya kegiatan ini.

"Pada kesempatan ini kami dari Barisan Muda Riau berterima kasih kepada Universitas Riau yang telah berhasil menaja kegiatan dalam meningkatkan produtivas pemuda melalui Dopamine Detox, kepada peserta kami sampaikan ukutilah kegiatan ini dengan sebaik mungkin, karena pelatihan ini sangat bermanfaat," jelas Ali, Rabu(31/05/2023).

Barisan Muda Riau dalam hal ini lanjut Ali berharap agar kerja sama Universitas Riau dan BMR bisa terus berlanjut kedepannya.

"Kegiatan ini mempunyai banyak manfaat untuk adik-adik mahasiswa, sehingga perlu keberlanjutan untuk bekerja sama antara BMR dan Univesitas Riau, kemudian setelah selesai pelatihan ini pada peserta bisa menerapkan poin-poin dalam produtivas pemuda melalui Dopamine Detox,"sebut Ali.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengabdian Masyararakat - KKN Universitas Riau Ryrin Novianty. M.Si menjelaskan awal mula inovasi kegiatan ini diperoleh dari aktifitas sejumlah mahasiswa di Riau.

"Setelah melakukan diskusi bersama rekan-rekan saya, saya beriiniasi untuk melakukan kegiatan Dofamine Detox ini dengan melibat Barisan Muda Riau, kemudian kita seleksilah 20 Commander berasal dari 6 kampus di Riau, kami berharap peserta exited mengikutinya, harus bisa setting gold, karena kegiatan ini merupakan membangun kegiatan baik," terang Ryrin Novianty. M.Si.

Selanjutnya, terang Ryrin Novianty. M.Si program ini nanti peserta akan diberi materi dalam meningkat produktivitas.

"Disini nantinya peserta diberi materi-materi yang tentunya berkaitan dengan kesehatan mental, manajemen stress dan lain-lain. Adapun pelaksanaan kita lakukan secara hybrid dan mobile selama 70 hari kedepan, harapan kita semoga program ini berjalan sesuai rencana,"terangnya.

Selanjutnya Gubernur Riau H. Syamsuar diwakili oleh Kabid Yankes Dinas Kesehatan Provinsi Riau Drg, Sri Dharmayanti dalam wawancara menyampaikan pemerintah Provinsi Riau sangat terbantu dengan adanya kegiatan Dofamine Detox yang di inisiasi oleh UNRI dan Barisan Muda Riau.

"Sebenarnya Dofamine Detox ini sudah ada sejak lama, tetapi tidak ada yang tertarik untuk menjalankannya, dan Alhamdulillah hari ini rekan-rekan UNRI dan BMR berhasil untuk memulainya, ini kegiatan yang sangat bermanfaat ya, kepada peserta saya berharap ikuti kegiatan ini sebaik mungkin agar kedepannya mereka bisa fokus dalam menjalankan aktifitas,"pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA