Tim KUKERTA UNRI Tingkatkan Mutu Pendidikan di RA Griya Bina Widya

Rabu, 14 September 2022 - 12:53:43 wib | Dibaca: 626 kali 
Tim KUKERTA UNRI Tingkatkan Mutu Pendidikan di RA Griya Bina Widya
Pemberian Plakat Kenangan kepada pihak mushola dan RA Griya Bina Widya

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, Mahasiswa KUKERTA UNRI ikut membantu dalam proses mengajar di RA Griya Bina Widya dan mengajar Mengaji di Musholla Ibadurrahman Kelurahan Air Putih.

"Kegiatan kunjungan mengajar yang dilaksanakan Tim KUKERTA Integrasi ini merupakan salah satu kunjungan pengajaran dalam rangka menjalankan salah satu program kerja Tim Kukerta," kata Ketua Kukerta, Habib Arrofi.

Untuk kegiatan Proses belajar mengajar mulai dilaksanakan pada hari Senin (18/7/22) dan berakhir pada hari Jum’at (12/08/22). Kunjungan mengajar ini dilakukan untuk membantu anak-anak agar lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mengaji.

Kegiatan pun disambut baik dan hangat oleh pihak sekolah dan pihak mushalla bagian pendidikan serta anak - anak yang melaksanakan pembelajaran. Kegiatan mengajar yang dilakukan oleh Tim Kukerta Integrasi ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat belajar pada anak-anak di Kelurahan Air Putih.

Saat kegiatan mengajar, Tim KUKERTA UNRI mendapatkan banyak apresiasi dari tingginya tingkat antusiasme anak-anak saat diberikan materi pembelajaran baik di RA Griya Bina Widya dan Mushalla ‘Ibbadurrahman. 

Selain itu, Tim KUKERTA UNRI juga membantu membuat media pembelajaran untuk anak-anak RA Griya Bina Widya yang berupa papan kecil huruf hijaiyah dan papan angka untuk memperkenalkan anak-anak pada huruf hijaiyah dan angka. 

Pada saat kegiatan lomba 1 Muharram 1444 yang dilaksanakan di Mesjid Ukhuwah, 4 dari 5 lomba yang diselenggarakan dimenangkan oleh anak-anak mushalla ‘Ibadurrahman. Lomba-lomba tersebut adalah Lomba Adzan, Kaligrafi, Cerdas Cermat dan Ranking 1. 

Salah seorang anak menyampaikan kepada anggota KUKERTA bahwa mereka sangat senang karena banyak abang dan kakak yang mengajar mereka. 

Selain anak-anak, pihak sekolah dan pihak mushalla bagian pendidikan pun menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tim KUKERTA UNRI yang telah membantu serta mengajar dengan baik dan juga mendapatkan respon positif karena anak - anak lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar mengajar. 

Pihak sekolah dan pihak mushalla bagian pendidikan berharap agar kerjasama yang pernah dilakukan antara Tim KUKERTA UNRI di RA Griya Bina Widya dan di Musholla ‘Ibadurrahman Kelurahan Air Putih mengenai pendidikan dan ilmu-ilmu yang telah dibagikan ini, serta silaturahmi yang sudah dibangun tidak putus begitu saja dan bisa terus berlanjut di masa yang akan datang. 

Tim KUKERTA INTEGRASI Gelombang 3 Universitas Riau Kelurahan Air Putih 2022 Mempunyai anggota lengkap yakni Habib Arrofi (Teknik Kimia) Sebagai Ketua, Annaya Qamara Tasman (Ilmu Keperawatan) Sebagai Sekretaris 1, Retta Emelda (Teknik Kimia) Sebagai Sekretaris 2, Siti Rahmi Indri Wulandari (Ilmu Keperawatan) Sebagai Bendahara, Muhammad Hisna Sayyidhani (Teknik Kimia) dan Muhammad Ilham Febrian Mahodum Hasibuan (Teknik Kimia) Sebagai Koodinator Lapangan, Hanifah Indriana (Pendidikan Bahasa Inggris) dan  Danny Darliansyah (Matematika) Sebagai Tim Humas, Serta  Alivia Hardana Putri (Pendidikan Matematika) dan Prapita Apriliani (Ilmu Keperawatan) Sebagai Tim Publikasi dan Dokumentasi. Pelaksanaan Kegiatan Kukerta Ini Sendiri Dibimbing Oleh  Chairul, ST. MT. dan Dr. Deviona, SP. MP

Penulis: Hanifah Indriana


Loading...
BERITA LAINNYA