Rumah Hanyut Setelah Bibir Sungai Enok Longsor

Ahad, 31 Juli 2022 - 17:31:38 wib | Dibaca: 956 kali 
Rumah Hanyut Setelah Bibir Sungai Enok Longsor
Tampak rumah warga yang dilanda longsor ambruk dan hanyut ke sungai Enok, Minggu (31/7)

GAGASANRIAU.COM, ENOK - Bencana longsor landa bibir sungai di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/7/2022), sekira pukul 11:30 WIB, sebanyak 15 unit rumah runtuh dan sebagian hanyut terbawa air pasang.

"Perkiraan 15 rumah terjun dan hancur terdampak longsor di desa Simpang Tiga kecamatan Enok," ucap warga setempat, Aman.

Dikatakannya, saat kejadian, masyarakat Jalan Nelayan RT 02/ RW 02 itu berjibaku menyelamatkan barang berharga mereka sebelum rumah mereka runtuh akibat bibir sungai ambruk ke sungai.

"Masyarakat saat ini masih mengevakuasi barang berharga yang masih bisa di selamatkan untuk dibawa ke tempat yang lebih aman," terangnya.

"Masyarakat saling tolong menolong untuk membantu masyarakat yang berduka akibat rumah miliknya yang mengalami longsor," sambungnya.

Disebutkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun sebagian besar barang berharga milik warga yang rumahnya rusak tersebut, tidak bisa diselamatkan. 

" Kalau korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, rumah kepala desa juga ikut terkena longsor, pungkasnya.

 


Loading...
BERITA LAINNYA