Hilang 2 Hari, Nelayan di Kuala Gaung Ditemukan Mengambang

Senin, 28 November 2022 - 08:00:08 wib | Dibaca: 517 kali 
Hilang 2 Hari, Nelayan di Kuala Gaung Ditemukan Mengambang
Korban saat dilakukan evakuasi oleh regu penyelamat, Minggu sore (27/11/2022) di Perairan Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir

GAGASANRIAU.COM, GAS - Anwar (61) hilang selama dua hari di perairan Pantai Beteng Kuala Gaung, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau akhirnya ditemukan.

Anwar merupakan seorang nelayan penangkap udang itu ditemukan dengan jarak 21,6 KM dari lokasi kejadian dalam keadaan mengambang di perairan Pantai Beteng Kuala Gaung.

"Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, dengan jarak 21,6 KM dari lokasi kejadian," Kukuh Widodo Humas Kantor SAR Pekanbaru kepada wartawan, Minggu sore (27/11).

Korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka oleh regu penyelamat gabungan pada Minggu sore, (27/11/2022), pukul 17.15 WIB.

Website: Seorang Nelayan Hilang di Perairan Pantai Beteng Kuala Gaung

Dimana sebelum, Anwar terjatuh dari perahu miliknya saat sedang mencari udang di Perairan Kuala Gaung pada Jumat 25 November 2022. Anwar ini warga Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka. 

Menurut penutur anak korban, Anwar berangkat Jumat sore (25/11) mencari udang dengan alat tangkap menyondong di Pantai Beteng Kuala Gaung.  Namun sampai sore Sabtu (26/11) Anwar tak juga pulang.

"Anak korban melakukan pencarian dengan masyarakat. Sampai pagi tak ditemukan, akhirnya melapor ke pihak kepolisian dan dinyatakan hilang," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Inhil, Yuspik.

Selanjutnya pihak keluarga korban meminta bantuan ke Basarnas Pos SAR Tembilahan.


Loading...
BERITA LAINNYA