Atlet Ski Air Rohil Ikuti Kejurnas Pra-PON

Selasa, 04 Juli 2023 - 12:16:42 wib | Dibaca: 3545 kali 
Atlet Ski Air Rohil Ikuti Kejurnas Pra-PON
Atlet Ski Air Rokan Hilir, Boni Safira.

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Atlet Ski Air Rokan Hilir mewakili Provinsi Riau, Boni Safira, akan mengikuti Kejuaraan Nasional Pra Pon di Danau Toba Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan oleh ketua PSAWI Rohil Kasrul Akbar, Senin (3/7). Boni akan mengikuti kejuaraan Nasional Pra Pon di jadwalkan mulai 4 Juli hingga 9 Juli 2023.

"Boni Safira merupakan Anak tempatan yang berasal dari Teluk Pulau Kecamatan Rimba Melintang. Alhamdulillah, kami tentunya sangat bersyukur dengan prestasi ini. Mengingat, Ski Air sendiri masih baru ada di Rohil," ujarnya.

Ia menyebutkan sebelum berangkat, atlet turut diberikan pembinaan. Mulai Oktober 2022 silam. Pada Pekan Olahraga Provinsi Riau November 2022 di Kuantan Singingi Boni berhasil meraih 3 Medali diantaranya 1  Emas dan 2  Perunggu.

"Tak sampai disitu saja, sebulan kemudian tepatnya  Desember 2022, Boni juga mengikuti Ajang Kejuaraan Nasional Ski Air di Danau Sunter Jakarta, Pada Kejuaraan tersebut Boni berhasil meraih 1 Medali perak," kata Akbar.

Berdasarkan Hal tersebut, Ski Air Provinsi Riau bersinergi dengan Ski Air Kabupaten Rokan Hilir bersepakat untuk melakukan Pembinaan Bersama. Sehingga pada Juni 2023 Boni di panggil Untuk Seleksi Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional tahun 2025.

"Sebelum PON di laksanakan, Pra PON terlebih dahulu dilaksanakan dan Boni berhasil Lulus Seleksi tahap awal tersebut. Sekarang Boni sudah di Danau Toba Sumatera Utara untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pra Pon 4 hingga 9 Juli 2023," sebutnya.

"Kami selaku pengurus Ski Air Kabupaten Rokan Hilir Tentunya Berharap Boni bisa terus Berprestasi sehingga Bisa Mengharumkan Nama Provinsi Riau secara Umum dan Mengharumkan Nama Kabupaten Rokan Hilir Khususnya," tutupnya. 


Loading...
BERITA LAINNYA