7 Tips Membeli Baju Koko Agar Tetap Berpenampilan Modern

Kamis, 06 Juli 2023 - 19:51:34 wib | Dibaca: 9243 kali 
7 Tips Membeli Baju Koko Agar Tetap Berpenampilan Modern
Tampil Keren

GAGASANRIAU.COM -- Tren fashion terus berkembang dari waktu ke waktu sehingga Anda pun bisa berpenampilan stylish dalam berbagai aktivitas, termasuk beribadah. Di era ini, baju koko yang identik dipakai untuk beribadah pun bisa memiliki desain yang modern dan dapat digunakan sebagai pakaian harian. 

Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, baju koko dengan desain modern ini juga bisa Anda beli lewat online sehingga lebih praktis. Terdapat banyak produsen baju koko modern dengan kualitas terbaik seperti Brand No Brand Offical Store yang memasarkan produknya lewat platform online terbaik, Blibli. Nah, agar Anda bisa berpenampilan modern saat mengenakan baju koko, berikut ini beberapa tips yang perlu diketahui sebelum membelinya!

1. Pilih Baju Koko Berwarna Netral Untuk Dibeli 

Supaya tetap berpenampilan modern saat mengenakan baju koko, ada baiknya Anda memilih yang berwarna netral. Apalagi, tren earthy tone belakangan ini sedang populer bagi para penyuka gaya minimalis. 

Memilih baju koko dengan warna netral untuk dibeli juga akan mempermudahnya untuk dipadu padankan dengan celana atau bawahan lainnya dari berbagai warna. Selain itu, baju koko dengan warna netral juga terbilang timeless secara tren fashion sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang. 

2. Pilih Baju Koko Yang Menggunakan Bahan Linen Ataupun Katun   

Seperti pakaian pada umumnya, baju koko yang ingin Anda beli haruslah yang nyaman digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Bahan linen ataupun katun menjadi material paling tepat jika ingin membeli baju koko. 

Pasalnya, kedua bahan tersebut mampu menyerap keringat secara optimal dan akan menunjang penampilan modern Anda yang bebas lepek. Bahan linen maupun katun diketahui sangat lembut dan memiliki pori-pori. Dengan begitu, aliran udaranya akan lebih mudah bersirkulasi dan membuat tubuh Anda lebih adem saat mengenakan baju koko. 

Anda pun bisa beribadah dengan baik ketika menggunakan baju koko dari kedua bahan tersebut, terutama ketika salat Jumat pada siang hari yang terik. Apabila Anda lebih menyukai baju koko dengan bahan sintetis, sebaiknya pertimbangkan yang punya kandungan linen ataupun katun lebih besar sehingga tetap nyaman dipakai seharian. 

3. Jika Ingin Baju Koko Bermotif Ataupun Bordir, Sebaiknya Pilih Yang Minimalis   

Motif ataupun bordiran yang tidak ramai cenderung menunjang penampilan Anda tampak minimalis saat dikenakan. Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin membeli baju koko. Memilih baju koko yang penuh motif atau bordiran justru akan membuat tampilan Anda terlihat kurang modern. Namun, jika tetap ingin yang bermotif atau bordir, sebaiknya pilih yang simpel. 

Untuk bordir supaya tidak terlalu mencolok, sebaiknya pilih hiasan bordir yang desainnya simpel. Sebagai contoh, hiasan bordirnya terletak pada bagian kerah baju koko maupun pada ujung pergelangan tangan Selain itu, ada baiknya Anda tetap memperhatikan kualitas bordirannya. Anda bisa memilih baju koko yang punya bordir rapi dan halus sehingga menunjang penampilan modern secara maksimal. Meski begitu, baju koko tanpa aksen yang polos tetap pilihan terbaik untuk Anda beli. 

4. Pilih Baju Koko Yang Sesuai Dengan Ukuran Tubuh Anda 

Ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda akan menunjang penampilan modern ketika mengenakan baju koko. Sebaiknya jangan menggunakan baju koko yang kebesaran ataupun kekecilan dengan tubuh Anda. Pastikan detail secara menyeluruh dan informasi selengkapnya soal ukuran saat Anda membeli baju koko secara online. Jika diperlukan, Anda juga bisa melakukan pengukuran memakai meteran di rumah untuk menyamakan ukuran yang tertera di platform online. 

5. Jangan Pilih Bahan Baju Koko Yang Tipis Agar Tidak Menerawang 

Pada umumnya baju koko cenderung berwarna putih. Masalahnya, jika baju koko berwarna putih dengan bahan yang terlalu tipis akan membuatnya menerawang ketika dipakai. Akan tidak enak dipandang dan mengurangi penampilan modern Anda jika mengenakan baju koko yang menerawang sehingga bagian tubuh tampak dari luar. 

Selain jangan memilih bahan yang terlalu tipis, memilih bahan yang terlalu tebal saat mengenakan baju koko juga pasti akan mengurangi kenyamanan Anda saat beraktivitas. Anda bisa melihat berbagai ulasan dari pembeli sebelumnya jika membeli baju secara online. Perhatikan dari ulasan-ulasan tersebut apakah baju koko yang ingin Anda beli berbahan tipis atau tidak. 

6. Perhatikan Jahitan Pada Baju Koko Yang Akan Dibeli   

Kerapian jahitan pada baju koko yang ingin Anda beli akan menentukan penampilan modern atau tidak saat dikenakan. Sebab, jahitan yang tidak rapi, terutama pada bagian lengan baju koko akan mengurangi tampilan modern saat dikenakan. 

Perhatikan juga apakah ada kerutan yang biasanya ada pada bagian lengan baju koko yang ingin Anda beli atau tidak. Jahitan rapi juga menandakan bahwa kualitas baju koko tersebut sangatlah baik sehingga akan awet dipakai bertahun-tahun. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering-sering membeli baju koko. 

7. Cari Yang Berbahan Denim Untuk Tampil Beda 

Jika bosan dengan baju koko yang berbahan katun atau linen, Anda bisa mencoba bahan denim. Apalagi, bahan yang satu ini sangat ideal untuk menunjang penampilan modern untuk beraktivitas. Model baju koko berbahan denim sendiri biasanya sangat mirip kemeja sehingga cocok digunakan sebagai pakaian harian. 

Itulah 7 tips membeli baju koko agar tetap berpenampilan modern. Jika Anda berencana mencari beragam koleksi baju koko terbaik, yuk pesan lewat Blibli! 


Loading...
BERITA LAINNYA