Diduga Terlibat Pembunuhan, Anak Kades Kompe Berangin Diamankan Polisi

Jumat, 07 Juli 2023 - 13:51:31 wib | Dibaca: 2589 kali 
Diduga Terlibat Pembunuhan, Anak Kades Kompe Berangin Diamankan Polisi

GAGASANRIAU.COM, CERENTI - Diduga terlibat pembunuhan, seorang pria yang didiuga anak Kepala Desa (Kades) Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti, Kabupetan Kuantan Sengingi, Provinsi Riau diamakan pihak kepolisian.

Seperti dilansir riauterkini, Anak Kades itu berinisial Y alias Yandi berumur 21 Tahun diamankan di desa Simpang Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman, Kamis (6/7/2020) kemarin sore, sekira pukul 16.30 WIB.

Pembunuhan tersebut berawal cekcokk antara korban dengan para pelaku di tengah jalan dan sempat dilerai saksi. Keduanya pun reda. 

Namun, tanpa sepengetahuan saksi setelah itu, cekcok keduanya kembali berlanjut dan berpindah ke arah atas masih di ruas jalan yang sama, hingga saksi mendengar korban telah meninggal dengan bersimbah darah.

"Pelaku ini setiap lewat di kebun korban, selalu menantang dengan menggeber honda miliknya, hingga puncaknya korban dan pelaku cekcok dan terjadi pembunuhan," jelas sumber.

Setelah membunuh Arsyat (41) kata sumber, pelaku lalu membuang parangnya ke sungai, barang bukti ini pun sudah diamankan pihak kepolisian.

Pelaku menurut sempat melarikan diri ke arah WJT di divisi 3 dan menitipkan sepeda motornya di rumah warga, karena bocor, lalu motor tersebut disuruh jemput oleh pelaku kepada abang kandungnya.

"Motor ini pun dijemput abangnya, karena itu abangnya inisial Y juga diamankan pihak kepolisian," kata sumber.

Pelaku ini katanya malam setelah kejadian sempat tidur di rumah mertuanya dan paginya minta antar pada mertua ke desa Sigaruntang, hingga pelaku diamankan.

Menurutnya pelaku mengabisi korban seorang diri saat keduanya duel. Namun, menurutnya masih ada orang yang dicurigai telah menghilang dari kampung.

Selain itu, ada juga anak angkat Kades inisial T warga setempat juga tidak tahu keberadaannya hingga kini. Tapi pihak aparat belum mau melibatkannya dalam kasus ini.

"Pelaku utama ini telah dibawa ke Polres Kuansing," kata sumber.

Kapolres Kuansing, dikonfirmasi secara terpisa juga membenarkan pelaku telah diamankan." Alhamdulillah," jawab Kapolres saat ditanya pelaku tertangkap.

Menurutnya, setelah sholat Jumat nanti, akan digelar Press Release." Insya Allah setelah sholat Jumat kita press release," katanya.


Loading...
BERITA LAINNYA