Anggota DPRD Riau Sulaiman Buka Pelaksanaan Pelatihan Budidaya Kepiting Bakau

Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:49:18 wib | Dibaca: 284 kali 
Anggota DPRD Riau Sulaiman Buka Pelaksanaan Pelatihan Budidaya Kepiting Bakau
Anggota DPRD Provinsi Riau, Sulaiman MZ bersama Camat Hamsari serta Kepala UPT KPH Mandah, UPT DLHK, Lurah dan Kepala Desa membuka pelatihan pengelolaan mangrove berbasis silvofishery kepiting bakau di Desa Sungai Piyai, Kecamatan, Selasa (2/10/2023).

GAGSANRIAU.COM, KUINDRA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Sulaiman MZ membuka pelaksanaan pelatihan pengelolaan mangrove berbasis silvofishery kepiting bakau.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di dua tempat yakni Kelurahan Sapat dan Desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (3/10/2023).

Turut hadir dikesempatan itu, Camat Kuindra, Kepala UPT KPH Mandah, UPT DLHK, Lurah dan kepala desa setempat tokoh masyarakat setempat.

Kepiting Bakau atau Scylla serrata merupakan salah satu sumber keragaman hayati, yang habitatnya ada di dalam hutan mangrove yang umumnya tumbuh serta berkembang pada kawasan pesisir.

Kegiatan pelatih yang diikuti puluhan peserta tersebut sebagai upaya-upaya rehabilitasi mangrove yang diselingi dengan budidaya kepiting.

"Semoga pelaksanaan pelatihan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya nelayan. Melalui budidaya Kepiting Bakau ini diharapkan menjadi peluang dalam meningkatkan penghasilan bagi masyarakat," ungkap Sulaiman yang juga merupakan Ketua PAN Inhil.

Oleh karena itu, Sulaiman berharap para peserta dalam mengikuti pelatihan dengan baik, guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.


Loading...
BERITA LAINNYA