Akun Abal-Abal Gunakan Nama Pj Walikota Pekanbaru, Masyarakat Diimbau Jangan Percaya

Rabu, 01 November 2023 - 07:54:42 wib | Dibaca: 637 kali 
Akun Abal-Abal Gunakan Nama Pj Walikota Pekanbaru, Masyarakat Diimbau Jangan Percaya
Tangkapan layar akun abal-abal menggunakan nama Penjabat Wali Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Muflihun, Sstp Map, Penjabat Wali Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk mengabaikan akun media sosial pada platform Facebook mengatasnamakan dirinya yang memungut sumbangan. Pasalnya akun media sosial di Facebook tersebut adalah informasi bohong atau hoaks.

"Dapat saya sampaikan bahwa ada pihak yang menggunakan nama saya pada akun media sosial di platform Facebook dengan maksud menghimpun sumbangan masyarakat, itu adalah bohong atau hoaks, karena akun media sosial milik saya pribadi cuma satu, dan saya berharap masyarakat mengabaikan informasi bohong tersebut " kata Muflihun kepada Gagasan, Selasa (31/10/2023) di Pekanbaru melalui pesan daring.

Bang Uun panggilan akrab Penjabat Wali Kota Pekanbaru ini, menegaskan dirinya telah melaporkan akun media sosial tersebut ke pihak berwajib.

Karena terang Bang Uun, sudah banyak pihak melaporkan akun Facebook menggunakan namanya tersebut dan dinilai meresahkan.

"Sudah kita laporkan ke pihak berwajib " tutur Bang Uun.

Berdasarkan penelusuran akun facebook tersebut menggunakan nama persisnya Penjabat Wali Kota Pekanbaru yakni Muflihun Sstp Map.

Dalam unggahannya pada tanggal 23 Oktober 2023 itu, akun abal-abal tersebut bermaksud menghimpun dana masyarakat dengan dalih membantu rumah tangga tak mampu.

"Assalamualaikum selamat pagi semua saudara dan sahabat facebook dan seluruh media sosial di informasikan kepada seluruh warga kota pekanbaru  Atas Donasi Susulan kepada 773 rumah tangga dengan syarat 1. poto ktp suami istri 2. poto kartu keluarga. Atas informasi ini saya ucapkan terimakasih Hormat saya " demikian bunyi unggahan akun abal-abal mengatasnamakan Penjabat Wali Kota Pekanbaru tersebut.

Unggahan tersebut kemudian ditanggapi oleh warganet berbagai komentar. Dan kebanyakan warganet tidak percaya dengan informasi tersebut.

Berdasarkan penelusuran pada hari ini Rabu, 1, November 2023, unggahan tersebut sudah dihapus dan akun abal-abal tersebut sudah tidak ada lagi dalam mesin pencarian. 


Loading...
BERITA LAINNYA