Pulang dari Kebun, Petani di Inhil Disambar Buaya Ganas

Rabu, 20 Desember 2023 - 13:03:03 wib | Dibaca: 520 kali 
Pulang dari Kebun, Petani di Inhil Disambar Buaya Ganas
Saat pencarian korban sambaran buaya

GAGASANRIAU.COM, ENOK - Pulang dari kebun, seorang petani berumur 50 tahun hilang tenggelam setelah disambar buaya ganas berukuran besar.

Peristiwa naas itu terjadi pada Selasa, 19 Desember 2023, di Sungai Kelurahan Pantai Sebrang Makmur (PSM) Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir.

Korban bernama Zaini saat itu pulang dari kebun menggunakan sampan (perahu kayu) bersama istrinya pada sore sekira pukul 17.00 WIB. Saat sedang mandi, buaya ganas menerkam Zaini.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kapolsek Enok IPTU Cardi Edi Haryanto SH membenarkan peristiwa menewaskan warga asal Kecamatan Tempuling itu.

"Benar, beliau (Zaini_red) diterkam buaya saat sedang mandi," ujar Kapolsek.

Saat itu korban sempat memberitahukan kepada istrinya untuk membersihkan pakaian dan peralatan yang kotor di Sungai.

"Mak! Aku bersihkan badan dulu ke dapur," kaya Zaini.

Kemudian Istrinya menjawab, "Iyalah tapi jangan terjun ke air"

Tak lama kemudian Zaini turun ke tepian sungai dan dirinya disambar buaya. Naas, Zaini sempat berteriak meminta tolong namun tidak sempat diselamatkan karena sudah diseret oleh buaya.

Dari keterangan saksi Muziat (47 tahun), ia sempat melihat dan mendengar Zaini berteriak meminta tolong di lokasi kejadian, namun Saksi bersama rekannya tak sempat menolong lagi karena korban langsung hilang dibawa buaya dikedalam air.

Saat ini pihak Kepolisian Sektor Enok bersama Danramil 02, Pemerintah Desa setempat dan warga lainnya berusaha mencari korban yang hilang akibat dibawa buaya tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan Damkar, BPBD dan Basarnas dalam upaya melakukan pencarian korban secara bersama," tambahnya.

Hingga pukul 19.30 wib, Zaini yang menjadi korban sambaran buaya belum juga ditemukan. Petugas gabungan terus melakukan penelusuran sepanjang Sungai tempat terakhir Zaini terlihat oleh saksi.


Loading...
BERITA LAINNYA