Pencuri Sepeda Motor di Marpoyan Damai Dipergoki Sekuriti

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:21:41 wib | Dibaca: 4052 kali 
Pencuri Sepeda Motor di Marpoyan Damai Dipergoki Sekuriti
Pelaku inisial KS alias Koko (41) saat berada di Mapolsek Bukit Raya untuk dimintai pertanggungjawaban atas upaya pencurian sepeda motor yang dilakukannya.

Seorang pencuri sepeda motor panik tak kepalang setelah ketahuan melakukan pencurian di Perumahan  Pelangi Residence oleh Sekuriti bernama Antoni.

Pencuri itu berinisial KS alias Koko (41 tahun) itu gagal beraksi langsung diamankan Sekuriti Perumahan Pelangi Residence, Jalan Pelangi, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (18/12).

“Aksi pelaku diketahui sekuriti perumahan, sehingga pelaku berupaya kabur,” kata Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil, Rabu (20/12).

Kronologi pencurian, saat itu Antoni sedang piket jaga di pos ronda perumahan. Dalam perjalanan ia melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan dan duduk diatas sepeda motor korban yang terparkir di depan rumah.

Lantas sekuriti tersebut menghampiri pelaku dan bertanya sedang apa kepada pelaku. Ternyata pelaku berupaya mencuri sepeda motor milik korban yang sedang terparkir di depan rumah itu.

“Saat itu pelaku yang sudah panik menjawab sedang menunggu teman. Sekuriti itu melihat pelaku sedang mengantongi alat dan hendak pergi. Saat itu juga saksi langsung memukul pelaku sambil berteriak maling,” terang Kapolsek.

Pelaku berhasil kabur meninggalkan sepeda motor korban dengan kondisi kunci kontak sudah dalam keadaan dirusak (dibobol). Aksi itu dilaporkan korban ke Mapolsek Bukit Raya.

Berbekal rekaman CCTV, polisi akhirnya mengetahui ciri-ciri pelaku dan beberapa jam kemudian berhasil mengamankan pelaku saat berada di Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kemudian diperlihatkan rekaman CCTV kepada pelaku dan setelah itu pelaku mengakui perbuatanya.

"Pelaku kemudian dibawa ke kantor ntuk dilakukan proses penyidikan sesuai hukum yang berlaku," pungkas AKP Syafnil.

 

aat ini pelaku mendekam di dalam sel tahan Markas Kepolisian Sektor (Maposlek) Bukit Raya.


Loading...
BERITA LAINNYA