Ketahuilah Rakyat Riau, Karhutla Itu Karena Proyek Duit Bukan Untuk Melindungi Warga


Dibaca: 6783 kali 
Rabu, 20 Juli 2016 - 13:01:52 WIB
Ketahuilah Rakyat Riau, Karhutla Itu Karena Proyek Duit Bukan Untuk Melindungi Warga

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bumi Lancang Kuning ini bukanlah sepenuhnya untuk menyelamatkan masyarakat Riau dari keracunan massal akibat kabut asap, namun karena motivasinya ada proyek dengan dana besar didalam kasus ini.

Sementara Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sendiri tidak memiliki kesungguhan untuk menghentikan Karhutla ini, dikarenakan tidak serius untuk membuat kebijakan dalam mengevaluasi izin-izin konsesi yang bermasalah.



"Kenapa satuan tugas Karhutla begitu senang memadamkan api? karena itu basisnya proyek, ada duitnya. Tentara, polisi, BPBD semangat karena duitnya besar, ratusan miliar. Tapi persoalan sebenarnya tidak berani diselesaikan, termasuk gubernur," kata Wakil Koordinator Jikalahari, Made Ali di Pekanbaru, Selasa (19/7/2016).

Meski begitu pihaknya mengapresiasi tim satgas Karhutla, ada api cepat dipadamkan. Tapi masalahnya bukan memadamkan api, namun ada persoalan monopoli kawasan hutan oleh perusahaan sawit dan Hutan Tanaman Industri yang dikuasai saat rezim sebelumnya.

Tugas sesungguhnya menurut dia adalah untuk memperbaiki tata kelola kehutanan yang rusak. Satgas dan Gubernur Riau, katanya, tidak berani karena tidak ada duitnya. Tapi kalau untuk memadamkan api gila-gilaan.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker